HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Tutup Konfrensi Guru Besar Indonesia

28 November 2012 22:03
Walikota Tutup Konfrensi Guru Besar Indonesia
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin menutup konferensi guru besar Indonesia, di hotel Clarion, Makassar, 28/11/12
Ilham berharap kehadiran maha guru dan maha terpelajar di kota Makassar dari berbagai perguruan tinggi dan lembaga pendidikan se-Indonesia, memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan di segala bidang.

”Semoga forum ini mampu memberikan kontribusi di segala bidang, pembangunan sumber saya manusia yang berkualitas di kota Makassar dan Sulsel”, ucap Ilham.

Menurut Ilham, arti penting konferensi ini tidaklah terletak pada seremonialnya belaka. Momentum kegiatan ini hendaknya mampu memacu semangat untuk lebih memberi makna akan keberadaan guru besar, Forum Intelektual Indonesia, Assosiasi Professor Indonesia (API), sebagai ujung tombak bagi keberlanjutan pembangunan yang dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa khususnya Makassar sebagai tuan rumah di kancah internasional.

Undang-undang Dasar Pendidikan Tinggi No. 22 Tahun 2012 yang belum lama ini disetujui DPR RI tentang batas usia professor hingga 70 tahun merupakan hal yang baik agar guru besar yang ada memiliki waktu lebih banyak untuk mendedikasikan ilmunya untuk kemajuan dan kemaslahatan bangsa.

”Identitas dan jati diri bangsa, serta kebanggaan nasional harus terus digelorakan oleh setiap komponen bangsa terutama para guru besar yang kaya akan khasanah keilmuan dan praksis keahlian yang mumpuni di bidangnya masing-masing”, ucapnya lagi.

Selaku wali kota, Ilham mengucapkan atas semangat yang telah ditunjukkan dalam konferensi guru besar di Makassar. Ilham berharap agar kreatifitas dan aktivitas yang mengalir dari assosiasi guru besar menjadi pertanda baik dalam mewujudkan perubahan struktural bangsa.

Selain itu, perguruan tinggi juga diharapkan mampu menciptakan manusia cerdas, sehat dan beriman untuk mengisi peradaban pada abad yang akan datang sehingga perguruan tinggi berperan penting sebagai tempat penggodokan dan peningkatan kapasitas manusia (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya