HTTP Status[404] Errno [0]

Syahrul Nilai Rudiyanto Belum Teruji pada Level Provinsi

30 November 2012 09:57
Syahrul Nilai Rudiyanto Belum Teruji pada Level Provinsi
Incumbent gubernur Syahrul Yasin Limpo menilai kepemimpinan Rudiyanto sama sekali belum teruji di level provinsi, meski sukses di level kabupaten.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Incumbent gubernur Syahrul Yasin Limpo menilai kepemimpinan Rudiyanto sama sekali belum teruji di level provinsi, meski sukses di level kabupaten.

BugisPos — Incumbent gubernur Syahrul Yasin Limpo menilai kepemimpinan Rudiyanto sama sekali belum teruji di level provinsi, meski sukses di level kabupaten.

Syahrul Yasin Limpo mengakui kesuksesan Rudiyanto memimpin Sinjai sembilan tahun. Menurut Syahrul, hasil kerja keras tersebut pantas dihargai. Hanya saja, kata Syahrul, untuk level provinsi Rudiyanto belum teruji. Pernyataan ini disampaikan usai mengukuhkan Tim Kapal Induk Sinjai, Kamis, 29 November.

Syahrul mengatakan dirinya dan Rudiyanto saudara yang sama-sama memiliki kapabilitas. Bicara prestasi kabupaten, Syahrul tidak segan angkat topi. Di tingkat provinsi, Syahrul mengklaim hanya dirinya yang sudah teruji. “Pak Rudi saya akui di tingkat kabupaten,” ucap Syahrul.

Kendati demikian, Syahrul juga meminta masyarakat Sinjai tidak mengganggu upaya Rudiyanto maju di Pilgub nanti. Dia berharap antara satu kandidat dengan kandidat lainnya bisa saling menghargai. Bahkan dikatakan Syahrul sebelum dirinya berangkat ke Sinjai, dia lebih dulu pamit pada Rudiyanto.

Rudiyanto menurut Syahrul berpesan jika ada masyarakat Sinjai yang tidak mau memilihnya, maka sebaiknya memilih pasangan Sayang. Mendengar pesan tersebut, Syahrul juga berjanji akan menyampaikan kepada masyarakat untuk memilih Rudiyanto jika tidak mau memilihnya. “Pak Rudi bilang begitu pada saya,” katanya.

Saat mengukuhkan tim Kapal Induk Sinjai, Syahrul didampingi Ketua DPRD Sulsel, HM Roem, Ketua DPD II Golkar Sinjai yang juga Wakil Bupati Sinjai, Andi Massalinri Latief. Juga wakil Ketua I DPRD Sinjai, Andi Kartini. Jajaran pengurus daerah partai pengusung juga hadir memberikan dukungan penuh pada Syahrul.

Ketua tim Kapal Induk Sinjai dipimpin mantan anggota DPRD Sinjai, Andi Takbir Paduppa. Beberapa nama yang cukup berpengaruh seperti mantan Wakil Ketua DPRD, Razal Alti, Andi Muhammad Soi, dan Sakirang Lantara juga muncul.
Itu hal yang wajqr sebagai kompetitor. Biasa kalau tidak mau mengakui kompetitornya. Cuman kompetitor yang tidak mengakui kompetitornya, itu dipertanyakan.

Jubir Garuda-Na, Nasrullah Mustamin tidak kaget Syahrul menganggap Rudi belum teruji di level provinsi.

“Tapi bukan berarti Rudy tidak layak memimpin Sulsel. Pengalaman dan kesuksesan memimpin kabupaten itu bekal utama untuk bisa menjadi gubernur,” kata Nasrullah, seperti yang dikutip dari FAJAR online.

Dia menilai, sebagai kompetitor, Syahrul wajar melontarkan penilaian tersebut ke Rudi.

“Sangat wajar karena Rudiyanto adalah lawan. Pernyataan politik seperti ini lumrah. Hanya saja, Syahrul jangan lupa bahwa yang ingin dibangun seorang gubernur itu juga adalah kabupaten-kabupaten. Jadi yang berpengalaman memimpin kabupaten, meski belum teruji di level provinsi, sudah layak jadi gubernur,” kata Nasrullah.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya