HTTP Status[404] Errno [0]

Yuliani Paris : Peniadaan Sanksi Bagi Kader PAN (Masih) Berlaku

01 December 2012 01:43
Yuliani Paris : Peniadaan Sanksi Bagi Kader PAN (Masih) Berlaku
DPP PAN tetap pada keputusan awal meniadakan sanksi bagi kader PAN yang tidak sejalan dalam pilgub Sulsel 2013.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

DPP PAN tetap pada keputusan awal meniadakan sanksi bagi kader PAN yang tidak sejalan dalam pilgub Sulsel 2013.

Bugis Pos — Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menegaskan tidak akan menjatuhkan sanksi kepada kader PAN yang tidak sejalan dengan keputusan partai di Pilgub Sulsel.

DPP PAN tidak memberi ketegasan soal sanksi bagi kader yang tidak mendukung usungan partai berlambang matahari terbit. Ketua DPP Bidang Komunikasi Politik, Bima Arya Sugiarto, Jumat, (30/11/2012) mengungkapkan, sampai saat ini DPP memilih belum berbicara soal sanksi.

Bima menambahkan, bagaimanapun soliditas partai di atas segalanya, dan kader PAN di manapun berada, dinilai DPP sebagai kader yang dewasa.

“Kami tidak akan berbicara soal sanksi, karena bagaimanapun kalau ada perbedaan itu adalah bagian dari dinamika sebuah partai politik,” paparnya.

Meski demikian, lanjut Bima sebagaimana dirilis FAJAR online, DPP tetap yakin kader PAN akan solid mengamankan kebijakan pusat. Dukungan resmi PAN di Pilgub Sulsel dikantongi pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang.

“Kami masih berkeyakinan kader kami akan berjalan bersama DPP dalam menatap pilgub Sulsel,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP PAN, Yuliani Paris mengatakan, keputusan peniadaan sanksi tentu saja masih berlaku.

“Iya, masih berlaku seperti yang ketum (Hatta Rajasa, red) pernah nyatakan kepada saya akhir Oktober lalu,” jelas Yuliani.

Yuliani tidak membantah, ketidakhadiran Ketua DPP PAN Hatta Rajasa di rakerwil PAN Sulsel kali ini sejalan dengan sikap DPP yang tetap memberi ruang bagi kader PAN yang berniat mengikuti pilihan Ketua MPP DPP PAN HM Amien Rais untuk mendukung Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (Ilham-Aziz).

Ketua Panitia, Jamaluddin Djafar berharap rakerwil yang dihadiri Syahrul Yasin Limpo ini tetap dihadiri Hatta Rajasa. Elite DPP yang dipastikan hadir adalah sekjen Taufik Kurniawan, Yuliani Paris, Ali Tahir, Andi Taufan Tiro serta kader lainnya.

Kendati Hatta diharapkan membuka rakerwil, informasi yang diperoleh Hatta tidak akan datang karena kesibukan.

“Info dia tidak bisa hadir. Jadi hanya sekjen yang buka,” kata Sekretaris DPW PAN, Buhari Kahar Mudzakkar. (gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya