HTTP Status[404] Errno [0]

4 Semifinalis Liga JK Diikutkan Kompetisi Divisi III PSSI

05 December 2012 17:29
4 Semifinalis Liga JK Diikutkan Kompetisi Divisi III PSSI
Empat tim daerah yakni Pinrang, Parepare, Sinjai dan Palopo lolos ke babak semi final Liga JK 2012. Secara otomatis keempat daerah ini akan diikutkan dalam kompetisi PSSI Divisi III.

Empat tim daerah yakni Pinrang, Parepare, Sinjai dan Palopo lolos ke babak semi final Liga JK 2012. Secara otomatis keempat daerah ini akan diikutkan dalam kompetisi PSSI Divisi III.

BugisPos —Â Babak semi final liga Jusuf Kalla (JK) U-21 akan digelar mulai tanggal 19 Desember 2012. Babak semi final ini akan dipusatkan di Makassar.

Babak semi final nanti akan mempertemukan empat tim daerah yakni Pinrang, Parepare, Sinjai dan Palopo. Dengan lolosnya 4 daerah tersebut ke babak semi final, maka dipastikan PSSI secara otomatis akan mengikutkan daerah tersebut dalam Divisi III PSSI.

Sebagaimana dikutip dari Bola.net, kompetisi Liga Jusuf Kalla (JK) 2012 mendapat perhatian besar dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Induk sepakbola di Indonesia itu memberikan jatah empat tim untuk Sulawesi Selatan tampil di Divisi III akan diberikan kepada tim kabupaten/kota yang menjadi juara satu hingga juara empat Liga JK U-21.

Koordinator Bidang Wasit PSSI Sulsel, Hakim Bahar, menjelaskan bahwa PP PSSI telah menyetujui usulan yang sebelumnya diajukan PSSI Sulsel. PSSI Sulsel meminta agar peserta Divisi III dari Sulsel adalah tim-tim yang bertarung di Liga JK.

“Karena jatah Sulsel empat tim, maka PSSI Sulsel memutuskan tim-tim yang ikut Divisi III itu adalah yang keluar sebagai juara satu hingga empat,” ujar Hakim.

Hakim menambahkan, jatah Divisi III untuk Sulsel masih mungkin bertambah dua tim. Sebab, dalam pertemuannya dengan anggota Exco PSSI, Bob Hippy, Sulsel masih diberi peluang untuk mengajukan penambahan jatah sehingga totalnya bisa menjadi enam tim.

“Dalam waktu dekat saya akan mengajukan surat ke PSSI guna mendapat tambahan jatah dua tim sehingga tim Divisi III dari Sulsel sebanyak enam tim,” tutur Hakim.

Penjelasan Hakim Bahar ini, mendapat sambutan antusias para manajer tim kabupaten/kota yang lolos 12 besar Liga JK.

“Saya minta, semua tim bersiap sebaik mungkin supaya masuk empat besar di klasemen akhir Liga JK dan lolos ke Divisi III PSSI,” tambah Hakim
.
Hakim menambahkan, jika PSSI Pusat menyetujui penambahan dua tim untuk Sulsel, maka dua tim tambahan tersebut adalah tim yang tidak lolos ke babak 12 besar Liga JK. Tim tersebut dipilih karena dinilai sangat fair play selama bertanding di babak penyisihan.

Menurut penilaian wasit dan pengawas pertandingan, ada lima tim yang sangat fair play pada babak penyisihan namun tidak lolos ke babak 12. Tim tersebut adalah Takalar, Barru, Luwu Utara, Soppeng, dan Jeneponto.

Untuk menentukan dua tim mana dari lima tim ini yang akan dipilih mengikuti Divisi III, maka PSSI dan Panpel Pusat Liga JK akan mempertandingkan lagi lima tim ini dalam sebuah home turnamen. Juara dan runner up home turnamen inilah yang akan menggenapi enam jatah Sulsel ke Divisi III PSSI yang mulai dihelat Desember 2012 mendatang.

Ketua Panitia Pusat Liga JK, Japri Y Timbo mengungkapkan, semi final liga JK 2012 akan mulai diselenggarakan tanggal 19 desember mendatang. Dia berharap babak final akan disaksikan langsung mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Japri menambahkan, saat ini pihaknya sementara membahas persiapan pelaksanaan pertandingan babak semifinal yang rencananya akan dipusatkan di Makassar.

“Kami sementara menyusuaikan jadwal pak JK untuk bisa menghadiri partai final nantinya,” pungkasnya.(gafar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya