HTTP Status[404] Errno [0]

Diduga Alaska Buang Sampah di Luar TPA Tamangapa

05 December 2012 07:24
Diduga Alaska Buang Sampah di Luar TPA Tamangapa
Diduga, Alaska membuang sampah di luar lokasi resmi di TPA Tamangapa. Sampah tersebut dibuang di Jalan Abdul Kadir III, di muara sungai Tallo.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Diduga, Alaska membuang sampah di luar lokasi resmi di TPA Tamangapa. Sampah tersebut dibuang di Jalan Abdul Kadir III, di muara sungai Tallo.

BugisPos — Alaska, salah satu toko berbagai perabot rumah tangga yang terletak di Jalan Pengayoman Makassar, diduga membuang sampah di luar lokasi pembuangan yang disiapkan Pemkot Makassar di Tempat pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa. Sampah tersebut dalam kurun dua pekan terakhir ini dibuang di muara sungai Tallo di pinggir kanal Jalan Abdul Kadir III Kecamatan Tamalate.

Adi, warga yang tinggal di sekitar lokasi pembuangan sampah Alaska di Jalan Abdul Kadir III mengeluhkan penumpukan sampah tersebut. Dia menyebutkan, sampah yang dibawa dengan menggunakan mobil box, terdiri atas sampah kering berupa kardus dan sampah basah rumah tangga sebanyak 2 ember besar dan dalam bungkusan karung.

“Saya lihat ada kotoran yang dibuang langsung ke kanal, tentu kalau hal itu dilakukan terus-menerus akan menyebabkan pencemaran lingkungan dan warga sekitar akan terkena dampak buruk dari limbah yang dibuang disitu,” jelas Andi, sambil menunjuk lokasi dibuangnya sampah basah yang dibawa diduga mobil milik Alaska.

Saat dikonfirmasi, Kepala HRD Alaska, Suwarno yang mewakili pimpinan mengakui pihaknya membuang sampah di Jalan Abdul Kadir III karena atas permintaan warga di sana yang ingin mengambil karton untuk dijual atau didaur ulang. Namun sampah-sampah rumah tangga, hanya sebanyak satu kantong dan langsung dikubur dalam tanah.

“Kami membuang disana hanya untuk sementara saat urgent saja. Maksudnya, di saat kami ingin mengangkut barang pesanan konsumen dan tidak ada mobil, maka kami membuang sampah di situ (Jalan Abdul Kadir III-red) agar mobil tersebut bisa cepat kembali untuk dipakai mengangkut barang pesanan konsumen, selebihnya kami tetap membuang di TPA Tamangapa kok,” papar Suwarno.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya