HTTP Status[404] Errno [0]

S3 Sosiologi UNM Terbitkan Jurnal Dialektika Gunungsaharian

05 December 2012 01:58
S3 Sosiologi UNM Terbitkan Jurnal Dialektika Gunungsaharian
Kampus UNM Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kampus UNM Makassar

BugisPos — Menjawab kebijakan Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mewajibkan mahasiswa jenjang S1,S2 dan S3 yang akan merampungkan studi, mempublikasi karya ilmiah pada jurnal terakreditasi, maka PPs S3 Sosiologi Universitas Negeri Makassar (UNM), dalam waktu dekat akan menerbitkan jurnal ilmiah ilmu sosiologi, diberi nama Dialektika Gunungsaharian. Demikian ditegaskan Ketua Dewan Redaksi Jurnal Dialektika Gunungsaharian PPs UNM, Prof.Dr.Andi Agustang, M.Si, di ruang kerjanya, Selasa, 4/12/2012..

Rapat penerbitan jurnal tersebut diselenggarakan di kampus PPs Gunungsari, Selasa, 4/12/12 diikuti para mahasiswa S3 dari berbagai tahun angkatan. Kehadiran jurnal ilmiah ilmu sosiologi menurut Guru Besar Ilmu Sosiologi UNM, semakin mendesak dan menjadi kebutuha, kata Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs UNM

Mahasiswa dan dosen yang akan mempublikasikan karya ilmiah, seringkali kelabakan dan susah mendapatkan wadah jurnal untuk mempublikasikan hasil penelitian dan karya ilmiah lainnya.

Para pengelola tandas Agustang yang juga doktor sosiologi dari PPs Universitas Padjajaran Bandung ini, berasal dari kalangan civitas akademika dari PPs. Beberapa mahasiswa S3 yang sudah berpengalaman mengelola jurnal diminta untuk menangani penerbitan jurnal ini.

Diharap kehadiran jurnal Dialektika Gunugsaharian, semakin mendorong kompetisi dan tradisi akademik di kalangan para dosen dan mahasiswa lebih berkreasi menghasilkankarya ilmiah bermutu.

Pengurusan izin ISSN, dalam waktu dekat akan segera rampung. Para pengelola jurnal termasuk di antaranya, Amiruddin, Muhammad Yahya Mustafa, Sudirman Muhammadiyah, Abdullah Rahim, Ambo Upe, Ridwan, Usman, Syahrir Ibnu.

Edisi perdana tandas Agustang akan diluncurkan awal Tahun 2013. Penulis pada edisi perdana ini adalah para dosen dan mahasiswa S3 Sosiologi. Pengelola targetkan pada tahun kedua akan diurus proses izin akreditasi Dikti, tandas Agustang (mus)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya