HTTP Status[404] Errno [0]

Wisata Museum Melalui Gelar Museum Nusantara

05 December 2012 01:56
Wisata Museum Melalui Gelar Museum Nusantara
Museum Kota Makassar di Jl.Balaikota
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Museum Kota Makassar di Jl.Balaikota

BugisPos — Museum di Indonesia, kalah pamor dengan mal dan taman hiburan. Padahal, museum bisa menjadi salah satu tempat wisata, selain tentunya menambah pengetahuan akan budaya dan sejarah Indonesia.

Menurut Ketua Kelompok Kerja Koordinator Gelar Museum Nusantara Yuni Astuti Ibrahim, sebagian masyarakat memandang museum sebagai sesuatu yang kuno, gelap, dan angker. Sehingga, lanjutnya, jarang orang yang mau berkunjung ke museum.

Oleh sebab itu, tuturnya, untuk membangkitkan kembali citra positif museum kepada masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengadakan “Gelar Museum Nusantara”. Acara ini menampilkan sekaligus memperkenalkan ratusan museum yang ada di Indonesia.

“Sudah saatnya berkunjung ke museum menjadi gaya hidup,” ungkap Wakil Menteri Kebudayaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Wiendu Nuryanti saat dihubungi Kompas.com melalui telepon.

Wiendu menambahkan, penyelenggaraan acara yang berlangsung pada tanggal 22-25 November 2012 lalu di Jakarta Convention Centre (JCC)Â tersebut untuk mendekatkan kembali museum kepada masyarakat yang selama ini dirasa makin jauh.

“Masyarakat sudah harus tahu apa-apa saja yang ada di Kupang, Banjarmasin, di seluruh Indonesia lewat museumnya,” katanya (*)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya