HTTP Status[404] Errno [0]

Syahrul-Agus Kumpulkan Kades

08 December 2012 01:22
Syahrul-Agus Kumpulkan Kades
Incumbent Gubernur dan Wakil Gubernur, Syahrul Yasin Limpo - Agus Arifin Nu'mang terus memperkuat basis suaranya, dengan mengumpulkan para kepala desa (kades).
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Incumbent Gubernur dan Wakil Gubernur, Syahrul Yasin Limpo – Agus Arifin Nu’mang terus memperkuat basis suaranya, dengan mengumpulkan para kepala desa (kades).

BugisPos — Incumbent gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpodan wakil gubernur Agus Arifin Nu’mang terus memperkuat garda terdepan pendulang suaranya jelang Pilgub 2013 yang tersisa 45 hari. Kepala desa dari 21 kabupaten dikarantina selama empat hari di Hotel Grand Palace, 6-9 Desember.

Beragam materi diberikan kepada 150 kepala desa. Syahrul membuka pertemuan para kepala desa yang dikemas dalam bimbingan teknis penyusunan rancangan peraturan desa, Jumat, 7 Desember.

Bukan hanya keberhasilan, prestasi dan kemajuan Sulsel yang telah dipimpinnya selama hampir lima tahun yang dipaparkan di depan kepala desa. Mereka juga diminta memperhatikan momen Pilgub Sulsel yang makin dekat perhelatannya.

Salah satu kontribusi yang diharapkan dari para kepala desa yakni memaksimalkan warganya datang ke semua tempat pemungutan suara (TPS). Syahrul meminta kepala desa mengumpulkan semua kepala dusun dan mengerahkannya ke TPS untuk menggunakan hak suaranya di pilgub.

Mantan bupati Gowa itu, seperti dikutip dari FAJAR online, tampaknya tidak ingin perolehan suaranya kalah bersaing dari kompetitor hanya karena banyaknya warga yang tidak menggunakan hak suaranya. Apalagi di daerah-daerah yang juga menjadi basis kuat para rivalnya di pilgub seperti Bone, Luwu, Toraja, Sinjai, dan Enrekang.

Semua kepala desa memang diminta tetap menjaga keamanan dan menghindari benturan di masing-masing wilayahnya. Tetapi kepada Petugas Pemungutan Suara dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), seluruh kepala desa harus bersikap tegas.

“Minta KPPS jangan curang. Ancam kalau ada yang coba-coba bermain curang. Beri tahu ke saya kalau ada yang berani curang, kita ambil,” tegas Syahrul.
Berkumpulnya ratusan kepala desa di Hotel Grand Palace juga dimanfaatkan Syahrul untuk memotivasi mereka. Kepala desa yang berhasil, ujarnya, apabila pilihannya diikuti para warganya.

Pengumpulan kepala desa bukan kali ini saja dilakukan. Selasa, 4 Desember lalu, Syahrul juga mengumpulkan para kepala desa pada pertemuan tertutup Asosiasi Pemerintahan Desa di Balai Diklat Pendidikan dan Pelatihan Sulsel.

Keesokan harinya, giliran Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang yang memotivasi kepala desa pada forum tersebut. Apdesi Sulsel yang dipimpin Andi Asri menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan Syahrul-Agus di Pilgub Sulsel 2013 mendatang.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya