HTTP Status[404] Errno [0]

Losari Dilengkapi Simbol Empat Etnis

09 December 2012 05:22
Losari Dilengkapi Simbol Empat Etnis
Ir.Muh Ansar,M.Si

BugisPos – Kepemimpinan IASmo (Ilham Arief Sirajuddin – Supomo Guntur) di kota Makassar, sepertinya tak pernah berhenti berinnovasi. Kalau pabrik zuzuki mengklaim motto bisnisnya berbunyi “innnovasi tiada henti”, maka pasangan IASmo bermotto “Tiada Waktu Tanpa Innovasi Demi Kemajuan Makassar”. Dan innovasi terbaru yang diluncurkan dari otak cemerlang Ilham Arief Sirajuddin, ialah  pembangunan Anjungan Pantai Losari yang menelan anggaran Rp28 miliar. Di anjungan yang mesti rampung pertengahan Desember 2012 ini, akan dibangun sejumlah patung yang mewakili simbol-simbol khas di Sulawesi Selatan dan Sulbar. Patung ini mewakili etnis di Sulsel yang meliputi Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Ir.Muh.Ansar,M.Si saat memberikan keterangan di Press Room Pemkot Makassar belum lama ini, mengatakan bahwa patung yang akan dibangun dalam kawasan Anjungan Losari, selain patung Tari Pepepeka Ri Makka, dan patung Tari Paraga, juga akan dibangun patung Tedong Bonga atau Kerbau belang yang melambangkan etnis Toraja.

“Ada juga replika perahu Phinisi. Juga ada patung Becak sebagai kendaraan khas Sulawesi Selatan. Kita juga akan bangun patung beberapa tokoh pahlawan Sulawesi Selatan. Cuma masih kita bicarakan patungnya siapa yang layak dibangun di situ karena ini rawan dikonplain orang kalau salah memilih tokoh yang akan dibuatkan patungnya,” ujar Ansar.

Sesuai konsep awal pembangunan Anjungan Losari kata Anshar, di bagian utara kawasan pantai, diberi nama Bugis Makassar. Sementara di bagian selatan  diberi namaToraja Mandar. Sementara di bagian tengah itulah diberi nama Anjungan Losari.
Ansar menegaskan bahwa proyek ini sudah harus rampung paling lambat tanggal 15 Desember 2012. Hal ini kata dia, sudah diingatkan ke rekanan yang mengerjakan proyek ini, yakni PT Duta Graha Indah (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya