HTTP Status[404] Errno [0]

Menpora Mundur, PSSI Optimis Selesaikan Kisruh

09 December 2012 03:01
Menpora Mundur, PSSI Optimis Selesaikan Kisruh
PSSI optimis akan menyelesaikan kisruh "dualisme" sepak bola Indonesia di Kongres PSSI di Palangkaraya, Senin, (10/12/2012).
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

PSSI optimis akan menyelesaikan kisruh “dualisme” sepak bola Indonesia di Kongres PSSI di Palangkaraya, Senin, (10/12/2012).

BugisPos — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yakin kisruh sepak bola nasional akan tuntas, meski Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng mundur dari jabatannya.

“Kongres (Luar Biasa) PSSI akan terus berjalan karena telah diagendakan. Semoga saja kongres ada hasilnya, sehingga ultimatum pemerintah yang akan mengambil alih penyelesaian kasus tidak terjadi,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz, di Jakarta, seperti dirilis Tempo.co.

Kongres Luar Biasa itu dijadwalkan berlangsung di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin,(10/12/2012). Kongres akan membahas sejumlah agenda, di antaranya, perubahan Statuta PSSI, pengaktifan kembali 4 anggota Komite Eksekutif yang dipecat, dan penyatuan dualisme kompetisi.

Pemerintah, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, beberapa hari lalu menyatakan akan turun tangan menjembatani penyelesaian kisruh persepakbolaan nasional, kalau kisruh tak kunjung usai. Sikap tegas itu diambil Menteri Andi Alfian Mallarangeng (saat masih menjabat_red) setelah menerima surat dari Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA), yang mengancam akan menjatuhkan sanksi bagi Indonesia.

Menindaklanjuti pengunduran diri Andi Mallarangeng, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menunjuk Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono sebagai Pelaksana Tugas Menpora. Menanggapi penunjukan Agung, Penanggung Jawab Tim Nasional, Bernhard Limbong, menyarankan sebaiknya pemerintah segera menjawab surat FIFA.

Menurut Bernard, perlu diberitahukan kepada FIFA bahwa Indonesia siap menyelesaikan masalah (kisruh persepakbolaan nasional).

“Saya yakin, pasti FIFA akan menyambut baik,” ujar Limbong, di Sekretariat PSSI, Senayan, Jakarta.

FIFA menyurati Menpora pada 26 November lalu. Dalam suratnya, FIFA meminta pemerintah membantu penyelesaian kisruh sepak bola Indonesia. Dengan dasar surat tersebut, Menpora lalu memanggil PSSI dan Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia pada Rabu lalu di kantornya. (gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya