HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham akan Terima “Antara Award 2012” dari Presiden

10 December 2012 22:25
Ilham akan Terima “Antara Award 2012” dari Presiden
Ilham Arief Sirajuddin dan Presiden SBY
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham Arief Sirajuddin dan Presiden SBY

BugisPos —Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin dinobatkan sebagai satu – satunya Walikota di Indonesia yang akan meraih menghargaan Antara Award 2012 dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono, pada puncak peringatan HUT ke-75 Perum LKBN ANTARA di Wisma ANTARA Jalan Medan Merdeka Selatan, kamis ( 13/12 ).
Dalam pemberitahuan resmi yang disampaikan oleh Kepala Kantor Berita Indonesia Perum LKBN ANTARA Biro Utama Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar), Fredrich C. Kuen, M.Si, saat audiens dengan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin di Makassar, senin (10/12 ), menjelaskan bahwa penghargaan diberikan melalui penilaian secara nasional terhadap Gubernur dan Walikota se – Indonesia tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.

” Faktor utama penilaian adalah keterbukaan informasi dan transparansi kepada pers yang diperlihatkan oleh para pemimpin daerah di wilayahnya masing – masing. Kami juga menguji sejauh mana sejauh mana kontribusi besar yang diberikan terhadap kemajuan kantor berita negara Perum LKBN ANTARA di daerah. Dan tahun ini, penilaian kami jatuh ke Pak Ilham sebagai satu – satunya Walikota di Indonesia yang memenuhi semua kriteria yang ditentukan ” ujar Fredrich saat bertemu Ilham.

Fredrich menjelaskan bahwa Ilham merupakan Wali Kota Pertama di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan ANTARA Award.
” Selain Pak Ilham, pada tahun ini penghargaan serupa juga diberikan kepada tiga Gubernur yakni Gubernur Kalimantan Selatan, Lampung dan Gubernur Sulawesi Barat ” lanjutnya.

Sementara itu, Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin menyambut baik penghargaan yang diberikan Kantor Berita Indonesia Perum LKBN ANTARA.
“Saya tidak mengetahui bahwa saya sedang dinilai oleh ANTARA, dan penilaian ini dilakukan melalui suatu penelitian sampel nasional dan dilakukan secara profesional, saya kaget sekaligus berterima kasih atas penilaian pers yang positif terhadap kinerja kami ,” ujar Wali Kota.
Menurut Ketua Demokrat Sulsel tersebut, LKBN ANTARA selama ini telah berperan besar dalam mempromosikan potensi kota Makassar, serta memberitakan secara obyektif setiap peristiwa yang terjadi di Makassar.

” Kami meyakini, pemerintahan apapun, tidak akan pernah berhasil tanpa peran pers di dalamnya. Makanya, sejak awal pemerintahan saya bersama Pak Supomo Guntur, kami telah berkomitmen untuk memberi ruang yang seluas – luasnya kepada pers dalam mengawal setiap kebijakan kami ” ujarnya.

Tradisi pemberian penghargaan ini dilakukan ANTARA sejak tiga tahun lalu, yakni tahun 2010, lalu 2011. Hanya saja, di dua tahun pertama, , tidak ada satu pun yang memperoleh penghargaan karena tidak ada yang dianggap memenuhi kriteria. Baru tahun 2012 ini bertepatan dengan HUT ke-75 ANTARA sehingga menjadi momentum yang istimewa (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya