HTTP Status[404] Errno [0]

Mahasiswa Makassar Tuntut Penyelesaian Kasus Hambalang

10 December 2012 22:39
Mahasiswa Makassar Tuntut Penyelesaian Kasus Hambalang
Aksi demo mahasiswa Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Aksi demo mahasiswa Makassar

BugisPos — Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi menggelar aksi demo secara sporadis dengan tuntutan penyelesaian kasus korupsi, khususnya kasus Hambalang.
“Kami menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menindak tegas pelaku korupsi tanpa pandang bulu demi penegakan supremasi hukum di Indonesia,” kata Koordinator Lapangan Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Ikhsan di Makassar, Senin 10/12/12

Dia mengatakan, aksi yang berkaitan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia pada 9 Desember itu, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendesak para penegak hukum agar menindaklanjuti dan menuntaskan kasus-kasus korupsi baik tingkat nasional maupun di Sulsel.

Khusus mengenai kasus Hambalang yang melibatkan petinggi negera, bahkan disinyalir salah seorang diantaranya adalah putra daerah Sulsel, mahasiswa yang menggelar aksi demo di depan Kampus Universitas Islam Negeri Alauddin, Universitas Muhammadiyah, Universitas Muslim Indonesia, Universitas 45 dan sejumlah universitas lainnya di Makassar menuntut aparat mengedepankan kebenaran dan keadilan.

“Siapapun pelaku kasus korupsi harus ditindak dengan menegakkan keadilan dan kebenaran,” kata salah seorang mahasiswa yang berorasi di depan DPRD Kota Makassar Fadli seperti dirilis Antara News.

Aksi demonstrasi yang digelar dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat itu, serta membakar ban bekas di jalan raya, sempat memacetkan arus lalulintas khususnya di Jalan Sultan Alauddin, AP Pettrani dan Urip Sumohardjo, Makassar.

Selain menggelar orasi di depan kampus, mahasiswa juga mendatangi kantor DPRD Kota Makassar dan DPRD Sulsel untuk menyampaikan aspirasinya dan pernyataan sikapnya.

Sementara itu, pihak kepolisian senantiasa berjaga-jaga di sekitar lokasi aksi demonstrasi yang dilakukan di beberapa titik di Kota Makassar (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya