HTTP Status[404] Errno [0]

Ribuan Mahasiswa Makassar Gelar Aksi Unjuk Rasa

10 December 2012 22:36
Ribuan Mahasiswa Makassar Gelar Aksi Unjuk Rasa
Demo mahasiswa di Flyover, Makassar

– Senin hari ini, Hari Anti Korupsi Se Dunia diwarnai aksi unjuk rasa dari sejumlah kalangan aktivis mahasiswa di Kota Makassar, Mereka menggelar aksi, menuntut lembaga hukum dalam menangani sejumlah kasus perkara terlebih pada penanganan kasus korupsi baik di level nasional maupun lokal di Sulsel.

Forum Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, dan Gabungan Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO) Kota Makassar, serta Aliansi Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar aksi unjuk rasa hari ini, Senin (10/12/2012)

Koordinator Lapangan (Korlap), Forum Mahasiswa UMI Makassar, Muhammad Nur alias Nuno, Minggu, mengungkapkan bahwa sekitar 2500 massa yang akan menggelar aksi unjuk rasa dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia,” titik aksi, itu di Fly Over,” kata Nuno.

Secara terpisah, Juru Bicara Komando, Andi Muhammad Yusuf alias Ucuk, mengkonfirmasikan bahwa mahasiswa yang tergabung dalam Komando itu terdiri dari mahasiswa UIN Alauddin, Universitas Panca Sakti, UMI Makassar, Unismuh, dan Yaspi.

“Untuk sementra ini massa yang akan bergabung itu sekitar 100 orang. Namun, tidak menutup kemungkinan akan bertambah,” ungkap Ucuk seperti dirilis tribun-timur.com

Ucuk menambahkan, titik aksi akan dilakukan di pertigaan Jl Sultan Alauddin-Andi Pangerang Pettarani sambil menunggu rekan-rekan dari kampus lain.

“Setelah itu, kami akan bergeser di depan Kampus UIN Alauddin. Adapun tuntutan kami yakni menuntut KPK dan lembaga penegak hukum lainnya menuntaskan kasus-kasus korupsi di Indonesia, serta turunkan rezim SBY-Budiono, dan gantung Anas di Monas,” tegas Ucuk.(una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya