HTTP Status[404] Errno [0]

Andi Babba Oddo, Siap Ramaikan Bursa Cawalkot Parepare

14 December 2012 12:28
Andi Babba Oddo, Siap Ramaikan Bursa Cawalkot Parepare
Drs.H.Andi Babba Oddo, salah seorang birokrat yang siap maju dalam Pilwalkot Parepare 2013 akan datang.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Drs.H.Andi Babba Oddo, salah seorang birokrat yang siap maju dalam Pilwalkot Parepare 2013 akan datang.

BugisPos — Salah seorang birokrat, PNS Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) Direktorat Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum, Drs.H.A.Babba Oddo, siap meramaikan bursa pemilihan Walikota Parepare 2013 akan datang. Bakal calon walikota (cawalkot) ini, mulai intens mengunjungi masyarakat di bumi Bandar Madani sebagai bentuk sosialisasi diri.

Suami dari Hj Andi Emmy Bau Paremma ini kelahiran Parepare tanggal 13 April 1962. Sebagai putera Parepare, dia merasa ikut terpanggil untuk membangun daerahnya, agar masyarakat bisa merasakan kesejahteraan yang lebih baik.

“Saya ini putra Parepare. Saya merasa terpanggil untuk kembali membangun Parepare, dengan segenap tenaga dan pikiran saya, agar masyarakat di daerahku dapat menikmati kesejahteraan yang lebih baik,” ujar Andi Babba di Makassar, Selasa, (11/12/2012).

Menurut Sarjana Ilmu Pemerintahan lulusan Universitas 17 Agustus 1945 Makassar ini, banyak bakal calon ataupun calon kepala daerah yang lebih banyak menjanjikan program-program yang muluk-muluk. Padahal kenyataan setelah diberi amanah oleh masyarakat, justru mengabaikan janji-janjinya.

“Bila masyarakat memberi amanah untuk memimpin Parepare, maka saya akan membuktikan dengan berbuat untuk masyarakat, saya tidak mau banyak mengumbar janji,” ungkapnya.

Andi Babba Oddo mengakui, untuk ikut maju dalam perhelatan pesta demokrasi Pilwalkot Parepare, bukan hal mudah. Seorang bakal calon mesti mendapat dukungan dari partai politik, sebagai kendaraan politik yang akan digunakan.

“Alhamdulillah, sudah ada partai politik yang memiliki kursi di DPRD Parepare yang memberi sinyal untuk menggunakan partainya. Namun kurang etis saya sebutkan nama partainya, mengingat belum ada rekomendasi formal, nantilah kita lihat perkembangan selanjutnya,” ujar anak dari bapak Petta Oddo Mendo dan ibu Andi Saniasa Mahmud ini.(gafar)

Biografi Bakal Cawalkot Parepare

Nama                  : Drs. H. Andi babba Oddo

Tempat/tanggal lahir  : Parepare/13 April 1962

Alamat                 : Jalan Petta Punggawa nomor 52 Makassar

Orang tua              : almarhum Petta Oddo Mendo dan almarhumah Andi Saniasa Mahmud

Istri                    : Hj Andi Emmy Bau Paremma.

Anak-anak                       : 1. Andi Rukmana Babba

2. Andi aisyah Babba

3. Andi Aan Abadi Babba.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya