HTTP Status[404] Errno [0]

Wabup Wajo Sebut Ilham Aset Sulsel

11 December 2012 08:02
Wabup Wajo Sebut Ilham Aset Sulsel
Cagub nomor urut 1 Ilham Arif Sirajuddin yang berpaket dengan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, didampingi Wakil Bupati Wajo, yang juga menjabat Ketua DPC PAN Wajo, Amran Mahmud.

Cagub nomor urut 1 Ilham Arif Sirajuddin yang berpaket dengan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, didampingi Wakil Bupati Wajo, yang juga menjabat Ketua DPC PAN Wajo, Amran Mahmud.

BugisPos — Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud, tampaknya tak menuruti instruksi partainya untuk mendukung pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang.

Sebagaimana dikutip dari Cakrawala online, secara terbuka Amran yang juga Ketua PAN Wajo ini menyatakan dukungannya kepada Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA).

Ia bahkan meminta kepada seluruh kader PAN di Wajo untuk bersama-sama menjaga keberadaan Ilham Arief Sirajuddin sebagai salah satu aset penting di Sulawesi Selatan.

“Saya sudah berkali-kali menyampaikan, Pak Ilham merupakan aset penting yang pernah dimiliki oleh Sulawesi Selatan, oleh karena itu kita semua harus menjaganya,” ujar Amran kepada wartawan saat mendampingi Ilham ngopi bareng di Warung Kopi Ananda, Sengkang baru-baru ini.

Pernyataan dukungan Amran disebutkan sebagai buah perpecahan pasangan Bupati Burhanuddin Unru dengan Amran sebagai wakilnya di Pilkada Wajo mendatang.

Amran bahkan juga membantah pernyataan Burhanuddin yang menyebut 9 Program Bebas IA telah lama berlaku di Wajo.

“Yang gratis itu cuma pendidikan gratis dan kesehatan gratis, yang memang sudah menjadi program pemerintah pusat,” ujar Amran.

Selain Ketua PAN Wajo, dukungan kepada pasangan nomor urut 1 ini diklaim juga mengalir dari lima bakal calon bupati wajo lainnya yang saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi, yakni Andi Asmidin yang juga merupakan mantan Bupati Wajo, Andi Asriadi Mayang, mantan Ketua DPRD Wajo, Andi Sapri Modding staf ahli bupati Wajo , HM. Sanusi Karateng, pemilik yayasan Puang Rimaggalatung yang juga anggota DPRD Sulsel, serta Andi Suryadi Belo, mantan camat Tanasiloto yang juga sempat menjabat Asisten III di era pemerintahan Andi Asmidin.

Keenam bakal calon bupati ini  berkumpul bersama Ilham di warkop Ananda melakukan ikrar bersama memenangkan pasangan IA dengan berpegang tangan sambil berdiri di depan sejumlah pengunjung Warkop.

“Insya Allah, dukungan ini adalah tantangan buat kami untuk bekerja lebih keras dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulsel, termasuk di Kabupaten Wajo nantinya. Mudah-mudahan perjuangan bersama ini menjadi rahmat bagi kita semua,” ujar Ilham saat dimintai tanggapan atas dukungan besar yang diperoleh di Wajo.

Selama di Kabupaten Wajo, Ilham menemui warga di sejumlah tempat di antaranya di Desa Patangngae, Kecamatan Bola serta rumah aspirasi Muhammad Jafar Hafsah dan Rahman Rahim di kota Sengkang. Ilham juga menemui sejumlah tokoh masyarakat berpengaruh di Wajo.(gafar)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya