HTTP Status[404] Errno [0]

Berantas TBC, Pemkot Gelar Pelatihan Tuberculosa

12 December 2012 00:44
Berantas TBC, Pemkot Gelar Pelatihan Tuberculosa
Agar Jaya
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Agar Jaya

BugisPos — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan meningkatkan upaya antisipasi timbulnya berbagai macam penyakit utamanya penyakit menular berbahaya seperti tuberculosa (TBC) dengan menggelar pertemuan Gerakan Terpadu Nasional (Gerdunas), Selasa (11/12) di Hotel Losari Beach Makassar.

Kegiatan dibuka Sekkot Makassar Agar Jaya, diikuti puluhan peserta yang berasal dari kepala RS pemerintah dan swasta, pimpinan klinik se-kota Makassar, pimpinan wilayah Aisyiyah Sulsel, Pimpinan Rutan dan Lapas kota Makassar dan Balai Besar Paru Makassar.
Agar Jaya menyatakan, bahaya penyakit TB masih terus mengintai masyarakat di daerah tropis. Meski upaya untuk menangani temuan kasus TB sebanyak 70 persen kasus yang telah mencapai angka kesembuhan hingga 91 persen, namun masih ditemukan berbagai masalah dalam penanggulangannya.
“Keterpaduan sektor baik pemerintah, swasta dan LSM serta kemitraan dan jejaring antar unit pelayanan menjadi kunci penanggulangan TB,” ujar Agar.
Sehingga dengan adanya Gerakan Terpadu Nasional (Gerdunas) menjadi forum kemitraan yang akan bersinergi untuk mengintensifkan upaya-upaya penanggulangan untuk mendapat hasil yang optimal.
Sementara ketua panitia kegiatan, Dr. Sukmawati mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi dan komitmen serta membuka peluang untuk saling membantu antara Fasilitator Pelayanan Kesehatan.
“Kegiatan ini akan berlangsung sehari penuh dengan menghadirkan narasumber Kadis Kesehatan Kota Makassar, Dokter ahli paru RS Labuang Baji dan ketua Wilayah Aisyiyah cabang Makassar,” ujar Dr. Sukmawati (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya