HTTP Status[404] Errno [0]

Guru SD Belajar Antisipasi Kejahatan Dunia Maya

12 December 2012 00:45
Guru SD Belajar Antisipasi Kejahatan Dunia Maya
Guru SD belajar internet
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Guru SD belajar internet

BugisPos — Sebanyak 150 guru dari berbagai sekolah dasar di Medan belajar untuk lebih mengenal internet, untuk meningkatkan pemahaman termasuk mengantisipasi kejahatan yang mungkin timbul dalam dunia maya tersebut.
“Pelatihan ini diselenggarakan oleh IBM dalam upaya peningkatkan kompetensi guru hingga pada akhirnya juga akan meningkatkan kemampuan siswa SD di kota Medan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan M Rajab Lubis di Medan Senin 10/12/12

Dalam kesempatan itu, IBM juga memperkenalkan perangkat lunak yang menyejukkan bagi anak, karena aman dari situs-situs negatif yang kerap mudah dikonsumsi oleh anak. Untuk awal ini diperkenalkan terlebih dahulu kepada para guru SD, ke depannya ini akan kita kembangkan ke tingkat SMP dan SMA.

“Perangkat lunak ini juga masih diperkenalkan di sekolah-sekolah dan merupakan hak patennya IBM,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur IBM yang diwakilkan Hartini Haris menyampaikan, ada tiga materi pembelajaran yang diperkenalkan dalam workshop tersebut yakni Bahasa Inggris, IT, dan Sains.

Tiga sistem pembelajaran ini juga sebagai salahsatu penilaian dalam menjadikan sekolah yang bertaraf internasional.

“Kita perkenalkan kepada guru tiga sistem pembelajaran agar nantinya bisa diaplikasikan kepada siswa. Software yang ditawarkan juga aman dari kejahatan dunia maya dan juga anti Bullying atau kekerasan yang dialami pelajar. Karena sejauh ini seluruh dunia memberikan keprihatinan terhadap kekerasan yang kerap dialami pelajar,”katanya seperti dirilis Antara News

Sementara, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri mengatakan pihaknya memberikan pengharagan kepada IBM dalam bentuk kerjasamanya untuk memajukan pendidikan kota Medan.

Dalam berbagai kesempatan Pemko Medan terus berkomitmen meningkatkan kemajuan pendidikan. Untuk mewujudkannya perlu dukungan dan partipisasi dari seluruh pihak salah satunya seperti yang ditunjukkan IBM.

“Ini juga bilangnya, sebagai salah satu pendukung program pembangunan laboratoriun Sinse terpadu. Guru diharapkan bisa mengintregasikan IT dalam mewujudkan peningkatan pendidikan,”katanya.

Ia juga mengatakan, bagi guru SD yang terpilih mengikuti workshop bisa dijadikan momen penting untuk menggali potensi dalam mendidik siswa lebih berkompeten ke depannya.

“Kita harapkan dengan adanya workshop ini ada perubahan dan komitmen dari para guru untuk meningkatkan kompetensinya dalam memajukan dunia pendidikan. Guru juga harus bisa mengaktualisasi diri dengan ilmu dan teknologi,” katanya (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya