HTTP Status[404] Errno [0]

Paparan Visi-Misi Cagub Dibatasi Hanya 50 Orang

13 December 2012 00:55
Paparan Visi-Misi Cagub Dibatasi Hanya 50 Orang
Penyampaian visi-misi 3 pasang kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel yang digelar Sabtu (5/1/2013) diharapkan tidak terjadi gesekan antar massa pendukung kandidat.

Penyampaian visi-misi 3 pasang kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel yang digelar Sabtu (5/1/2013) diharapkan tidak terjadi gesekan antar massa pendukung kandidat.

BugisPos — Pada saat penyampaian visi-misi calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2013 yang akan digelar di DPRD Sulsel Sabtu (5/1/2013) nanti, setiap pasangan kandidat dibatasi hanya 50 orang undangan masuk ke dalam ruangan. Sementara pendukung lainnya, perlu mendapat pengamanan ekstra dari aparat kepolisian untuk menghindari bentrok antar pendukung.

Untuk menghindari bentrok antar massa pendukung 3 pasang kandidat, DPRD Sulsel mulai mempersiapkan diri sebagai tuan rumah saat penyampaian visi-misi kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel tersebut.

Untuk itulah, DPRD Sulsel menggelar rapat di DPRD Sulsel, Rabu (12/12/12), membahas rencana pengamanan. Rapat dilakukan dengan mengundang Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) Irjen Pol Mudji Waluyo,  Ketua Panwaslu Sulsel Suprianto, Divisi Tindaklanjut Perkara Panwaslu Anwar Ilyas, Biro Umum Panwaslu Nur Setiawati, Anggota KPU Sulsel Samsir Rahim, Humas KPU Asrar Marlang, dan jajaran Polrestabes Kota Makassar.

Rapat membahas pengamanan penyampaian visi-misi itu dipimpin  Ketua DPRD Sulsel Moh Roem, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Akmal Pasluddin, Andry A Bulu, Ashabul Kahfi, anggota DPRD Sulsel Sugiarti Mangunkarim,

Dalam rapat ini, Roem meminta masukan peserta rapat agar penyelenggaraan visi-misi kandidat tidak diwarnai bentrokan antar tim pendukung atau massa simpatisan tiga pasang kandidat.

Pada kegiatan penyampaian visi-misi nantinya, akan diundang pasangan nomor urut satu Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), nomor dua Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang), dan nomor urut tiga Rudiyanto Asapa-Nawir Pasinringi (GarudaNa), serta diundang pula tim pendukung masing-masing calon.

Roem menegaskan, terkait rapat paripurna penyampaian visi-misi nantinya tidak dibolehkan ada dialog, interupsi, atau massa yang berteriak-teriak. Kandidat hanya memaparkan visi-misinya.

“Ini bukan debat kandidat. Kita ingin semua aman dan damai. Tentu saja, tim di luar yang menunggu perlu ada pengamanan ekstra dari aparat kepolisian agar tidak terjadi gesekan,” ujar Roem.

Setiap pasangan kandidat hanya dibolehkan berpidato selama 30 menit. Masing-masing kandidat hanya boleh diikuti 50 orang masuk di ruang paripurna dengan memperlihatkan undangan.

“Massa pendukung yang tidak memperlihatkan undangan, hanya boleh di luar pagar hingga acara selesai, tentunya massa itu harus mendapat pengamanan dari pihak kepolisian,” saran Roem.(gafar)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya