HTTP Status[404] Errno [0]

S3 Sosiologi PPs-UNM Panitia Pelaksana Workshop Jurnal Alreditasi

14 December 2012 01:11
S3 Sosiologi PPs-UNM Panitia Pelaksana Workshop Jurnal Alreditasi
H.Jasruddin

BugisPos — Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs-UNM) akan menggelar workshop pengelolaan jurnal terakreditasi nasional. Nara sumber dalam kegiatan itu akan mendatangkan salah seorang asesor jurnal akreditasi nasional Prof.Dr.Ali Sauka dari Universitas Brawijaya Malang.

Demikian ditegaskan Direktur PPs-UNM, Prof.Dr.H.Jasruddin, M.Si, didampingi Asdir I dan II, Prof.Dr.Surahi Tahir, MS dan Prof.Dr.Andi Ikhsan, M.Kes serta Ketua Prodi S3 Sosiologi, Prof.Dr.Andi Agustang, M.Si, dalam pengarahan di hadapan pengelola Jurnal Dialektika Kontemporer diterbitkan Prodi S3 PPs UNM, Rabu 12 Desember di kampus PPs UNM Gunungsari.

PPs-UNM sudah  mendesak dan membutuhkan terbitnya jurnal terakreditasi DIKTI Kementerian Pendidikan Nasional. Semangat diperlihatkan pengelola dari S3 Sosiologi menerbitkan Jurnal Dialektika Kontemporer, semoga dapat menjadi titik awal hadirnya jurnal terakreditasi di kampus, tandas Jasruddin.

Jurnal Dialektika Kontemporer dirintis S3 Sosiologi minimal menjadikan para civitas akademika untuk mencoba untuk keluar dari bayang-bayang ketakutan, apalagi kebijakan Dikti mengharuskan mahasiswa S1,S2 dan S3 yang akan merampungkan studi diwajibkan mempublikasikan karya ilmiah pada jurnal terakreditasi.

Semangat diperlihatkan S3 Sosiologi dalam merespon kebijakan Dikti dalam penerbitan jurnal, sehingga PPs-UNM member amanah menjadi panitia pelaksanan workshop pengelolaan jurnal ilmiah di internal prodi PPs-UNM.

Ketua Prodi Sosiologi PPs-UNM, Prof.Dr.H.Agustang, M.Si kesempatan itu menegaskan, Jurnal Dialektika Kontemporer dalam waktu dekan akan diurus izin ISSN serta mengumpulkan naskah dari para mahasiswa dan dosen serta pemerhati sosiologi lainnya.

Amanah diberikan kampus menjadi panitia worshop akan dijalankan sepenuh hati dan secara maksimal. Civitas akademika mahasiswa S3 dari semua angkatan dan para dosen secara kolektik akan menyukseskan kegiatan workshop tersebut, tandas doktor sosiologi Universitas Padjajaran Bandung ini. (yahya)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya