HTTP Status[404] Errno [0]

Museum Kota Makassar Disuntik Rp 1 Miliar

16 December 2012 22:21
Museum Kota Makassar Disuntik Rp 1 Miliar
Museum Kota Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengucurkan dana senilai Rp 1 miliar untuk penataan ulang Museum Kota Makassar. Selama ini museum dinilai tak lagi representatif sebagai tempat penyimpanan koleksi benda bersejarah atau kuno. Museum juga terkesan seram dan megurangi minat warga dan wisatawan untuk berkunjung.

“Di dalam, semrawut, gelap, amburadul, kotor. Pokoknya tak nyaman kalau masuk ke dalam, seolah seram,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Majid, Selasa 13/11/2012.

Rusmayani mengatakan, anggaran pengerjaan fisik pada tahap pertama Rp 745 juta. “Jadi tak seluruhya Rp 1 miliar untuk pengerjaan fisik. Sisanya untuk perencanaan,” katanya.

Duta Miseum

Sementara itu diperoleh informasi, bahwa Duta Museum Sulawesi Selatan, Ansar dan Andi Besse Almira, akan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai duta selama dua tahun.

Mereka terpilih sebagai duta Sulsel melalui seleksi beberapa bulan lalu. 14 hingga 22 Desember, duta Museum akan mendapatkan pembekalan tentang museum.

Hal tersebut disampaiakn oleh Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Dewi Yulianti yang disampaikan pada Sosialisasi Duta Museum di 33 Provinsi. Sulsel menjadi provinsi ke 20 untuk Sosialisasi Duta Museum Indonesia (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya