HTTP Status[404] Errno [0]

Tim Sayang Buat Film “Komandanku”

16 December 2012 13:42
Tim Sayang Buat Film “Komandanku”
Tim pemenangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) dalam waktu dekat akan meluncurkan film pendek (short movie) berjudul "Komandanku".
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Tim pemenangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) dalam waktu dekat akan meluncurkan film pendek (short movie) berjudul "Komandanku".

Tim pemenangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) dalam waktu dekat akan meluncurkan film pendek (short movie) berjudul “Komandanku”.

BugisPos — Tim pemenangan pasangan calon nomor urut 2, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang dalam waktu dekat akan meluncurkan sebuh film pendek (short movie) berjudul “Komandanku”.  Film tersebut akan diputar  perdana secara langsung di sejumlah bioskop di Makassar seperti di XXI Mall Panakkukang dan MaRi, mulai Rabu (19/12/2012) mendatang.

Selain itu, film berdurasi sekitar 20 menit tersebut akan serentak ditayangkan di seluruh daerah di Sulsel. Hal itu dipaparkan sutradara film “Komandanku”  Mahardi Saputra.

Menurut Mahardi Saputra, Â teknis pembuatan short movie “Komandanku” dengan melibatkan sekitar 20 orang kru. Film pendek ini kata mahardi lagi, melibatkan 9 orang artis lokal yang mengisahkan tetang sebuah inspirasi seorang bocah bernama Ichsan yang mencari nafkah dengan menjual koran.

“Film tersebut nantinya akan serentak tayang di 24 daerah kabupaten dan kota di Sulsel,” ujarnya.

Film short movie yang berdurasi hingga 20 menit ini juga bercerita tentang  sosok bocah bernama Makbul  yang ditinggal mati ayahnya dan bercita cita ingin menjadi tentara.

Bersama ibunya Fatma yang sudah menjanda,  Makbul yang menetap  di kawasan kumuh di Makassar  mencoba bangkit dari keterpurukan.

Makbul pun akhirnya terinspirasi pada sosok “Komandan” (Syahrul Yasin Limpo). Dia terinspirasi lantaran komandan memiliki berbagai prestasi dan atribut yang sukses mengantarkan masyarakat Sulsel  lebih sejahtera .

Koordinator Sampan Induk Farouk M Betta  dalam keterangan persnya di Media Center Sayang jilid II,  Minggu (16/12/2012)menjelaskan bahwa pihaknya sengaja menampilkan film pendek  agar dapat dipahami secara positif dan mengedukasi.

Lanjut Ketua DPRD Kota Makassar ini, bahwa film “Komandanku” ini dibuat  untuk mencoba mengangkat kisah seorang anak kurang mampu yang tidak dapat melanjutkan sekolahnya akibat tidak memiliki perekonomian yang cukup.

“Film ini mengangkat sisi edukasi program pendidikan gratis. Diharapkan pesan-pesan yang ada dari film tersebut dapat sampai di masyarakat,” kata Farouk.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya