HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Ilham : Siswa Jangan Biasakan Jekkong

18 December 2012 01:30
Walikota Ilham : Siswa Jangan Biasakan Jekkong
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Ilham Arief Sirajuddin

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menitip pesan kepada sekitar 24 ribu siswa SMA/SMK se-kota Makassar agar menjunjung sportifitas dan tidak jekkong dalam meraih kemenangan. Jalan sportif dalam meraih

kemenangan, katanya, memberikan pembelajaran bagi siswa untuk selalu mengedepankan kejujuran dalam berjuang meraih sesuatu.
Ilham menyatakan hal tersebut saat membuka kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni SMA/SMK se-kota Makassar, Senin 17/12/12 di Lapangan Karebosi Makassar.
Sportivitas dan kejujuran merupakan modal bagi siswa dengan usia muda untuk melangkah mengisi masa depan karena tantangan hidup dan kesempatan yang semakin keras di masa-masa yang akan datang.
“Bila anak_anak generasi penerus mulai belajar tentang kejujuran sejak dini maka jiwa sportivitas akan bisa membimbing generasi pelanjut untuk lebih berperan di masa depan. Kejujuran kunci keberhasilan, jangan biasakan berbuat Jekkong untuk meraih kemenangan,” ujar Ilham.
Ilham juga meminta agar siswa-siswa tidak melakukan tindakan yang akan mengganggu situasi kondusif kota Makassar, apalagi dengan memicu tawuran yang akan merugikan semua pihak.
Kegitan Porseni yang diikuti 24 ribu siswa ini akan berlangsung Senin hingga Jumat, (17 – 21 Desember 2012), dengan mempertandingkan 2 kegiatan yakni oleh raga dan seni.
Ketua panitia kegiatan, Masita, menyatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan potensi dan bakat olah raga dan seni di kalangan siswa sehingga akan melahirkan bibit-bibit unggul yang dapat mewakili daerah di ajang yang lebih tinggi. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi siswa dari sekolah yang berbeda-beda serta bagi
guru-guru dari sekolah yang berpartisipasi.
Beberapa cabang olah raga yang akan dipertandingkan diantaranya, Futsal, sepak takraw, bola volli dan basket. Sedang di bidang seni akan digelar pertandingan paduan suara, nyanyi solo dan tarian.
Beberapa lokasi yang akan digunakan untuk kegiatan olah raga antara lain SMA 1, SMA 2, SMA 9, SMA 6, sedangkan lomba nyanyi dan tari akan digelar di lapangan Karebosi (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya