HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Serahkan Bantuan ke Masyarakat Nelayan

19 December 2012 02:42
Ilham Serahkan Bantuan ke Masyarakat Nelayan
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Ilham Arief Sirajuddin

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat nelayan di daerah kota Masyarakat, Selasa 18/12/12 di areal Makam Raja Tallo, Kecamatan Tallo. Penyerahan bantuan dirangkaian dengan Temu Teknis Nelayan dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) kota Makassar, dihadiri Kepala Dinas KP3 Syaiful Saleh, ketua HNSI kota Makassar, HM Saing, Camat Tallo Mario Said dan akademi Unhas DR.Ali Yahya serta ratusan nelayan se-kota Makassar.

Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan (KP3) kota Makassar berupa alat tangkap Gillnet (jaring insang) kepada 20 kelompok nelayan, alat pengolahan hasil perikanan kepada 10 kelompok pengolahan ikan. Selain itu disalurkan pula bantuan uang tunai bagi 2 kelompok nelayan masing-masing 100 juta yakni Kelompok Mina Bajie dan kelompok Gamasi Jaya. Serta bantuan uang tunai bagi 2 kelompok wanita pesisir masing-masing senilai Rp.50 juta dan Uang tunai Rp. 65 juta bagi 2 kelompok nelayan andalan.
Ilham menyatakan perhatian pemerintah kota kepada masyarakat khususnya nelayan menjadi prioritas utama. Perhatian ini untuk mengikis anggapan bahwa masyarakat nelayan merupakan kelompok yang paling marginal dan terus berkubang pada kemiskinan.
“Potensi sumberdaya laut sangat besar untuk dikelola, tapi kenapa kita masih beranggapan bahwa nelayan adalah pekerjaan dan masyarakat terbelakang dibanding profesi lain. Sudah saatnya anggapan itu dipatahkan, dengan sinergitas yang diberikan pemerintah melalui stimulus bantuan akan memicu produktivitas nelayan untuk meningkatkan taraf hidupnya,” ujar Ilham.
Hingga saat ini jumlah masyarakat nelayan yang berdomisili di Makassar mencapai 1140 KK, umumnya berdomisili di daerah pesisir kota Makassar. Menurut Kepala Dinas Kelautan Perikanan, Pertanian dan Peternakan kota Makassar, Syaiful Saleh, penyerahan bantuan ini merupakan bantuan yang rutin diberikan kepada nelayan melalui dana bantuan Departemen Kelautan dan Perikanan yang disesuaikan dengan skala prioritas kebutuhan masyarakat nelayan (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya