HTTP Status[404] Errno [0]

JK- Parpol Sudah Komunikasi Bahas Capres 2014

19 December 2012 00:42
JK- Parpol Sudah Komunikasi Bahas Capres 2014
Mantan Wapres RI, HM Jusuf Kalla (JK) sudah bertemu beberapa partai politik (parpol) membahas pencapresan 2014.
Mantan Wapres RI, HM Jusuf Kalla (JK) sudah bertemu beberapa partai politik (parpol) membahas pencapresan 2014.

Mantan Wapres RI, HM Jusuf Kalla (JK) sudah bertemu beberapa partai politik (parpol) membahas pencapresan 2014.

BugisPos – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik yang nantinya akan dijadikannya sebagai kendaraan untuk maju sebagai capres 2014 mendatang.

“Beberapa partai sudah melakukan pertemuan dengan saya namun demikian pembicaraan dengan beberapa partai tersebut belum detail,” kata Jusuf Kalla di sela-sela menghadiri peresmian Student Entrepreneurship and Business Incubator (SEBI) di Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, baru-baru ini.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut juga menyatakan dirinya tidak akan mencalonkan sebagai presiden karena sesuai dengan UU yang ada calon presiden diusung oleh partai atau gabungan partai.

“Jadi saya tidak mencalonkan diri, namun dicalonkan oleh partai jika maju menjadi Capres,” kata pria yang kini Ketua Umum Palang Merah Indonesia itu.

Seperti dilansir dari VIVAnews, ditanya tentang partai-partai yang telah melakukan pertemuan tersebut, Ketua Umum Palang Merah Indonesia enggan untuk memberikan jawaban. Namun Jusuf Kalla memastikan sudah ada pembicaraan dengan beberapa partai meski belum secara detail.

“Apakah nanti melalui partai A atau B kita lihat saja ke depannya,” katanya.

Ditanya tentang majunya menjadi capres melalui Partai Golkar, Jusuf Kalla menjawab, “Kita lihat saja ke depannya.”

Survey Capres Versi LSI, JK di Posisi Papan Atas

Sejumlah lembaga survei nasional menilai mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla masih layak maju sebagai calon presiden 2014. Bahkan, ada hasil survei yang menunjukkan nama JK -sapaan Jusuf Kalla- berada di posisi papan atas, bersama dengan beberapa nama populer lainnya seperti Mahfud MD dan Megawati Soekarnoputri.

Menanggapi hal ini, JK secara pribadi mengaku senang mendapat penghargaan masyarakat atas pengabdiannya. Namun dia masih belum mau memutuskan kesediaannya bersaing lagi dengan capres lainnya pada pilpres 2014 mendatang.

“Orang menilai karena mungkin melihat pengabdian saya,” kata JK usai acara penghargaan Donor Darah Sukarela PMI di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pekan lalu.

Ketika disinggung tentang isu mengenai dirinya dan Megawati yang digadang-gadang menjadi pasangan capres-cawapres, JK terlihat malu-malu menanggapinya.

“Belum waktunya. Ini kan partai-partai semuanya saling mempelajari keadaan. Didahului dengan pemilihan legislatif,” kata JK.

Meski menyadari beberapa partai telah mendekati untuk memfasilitasinya menuju bursa capres 2014, JK menganggap semua pendekatan kepadanya itu sebagai teman.

Sebelumnya, hasil riset Lembaga Survey Indonesia (LSI) mengungkapkan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla masih diunggulkan masuk nominasi calon presiden 2014 dengan berada diurutan ke dua di bawah Ketua MK Mahfud MD. Partai Golkar pun mengaku bangga atas hasil survei itu. (gafar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya