HTTP Status[404] Errno [0]

Mengembangkan Tiga Objek Wisata di Maros

19 December 2012 02:34
Mengembangkan Tiga Objek Wisata di Maros
Hatta Rahman
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Hatta Rahman

Hatta Rahman

BugisPos – Menyebut Maros, maka di benal banyak orang akan mengingat nama Bantimurung, sebuah objek wisata permandian alam yang menarik.

Menurut Bupati Maros, kabupaten Maros saat ini sedang mengembangkan tiga jenis objek wisata untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) meliputi wisata alam, wisata sejarah dan agro wisata, dengan prioritas wisata alam air terjun Bantimurung yang menjadi primadona.

“Maros memiliki sedikitnya delapan objek wisata alam yang cukup menarik, namun baru sebagian yang dikembangkan masing-masing, objek wisata alam air terjun Bantimurung, Goa Pattunuang, Bulu’Sipong, Bonto Somba, Rea Toa. Lerang Panninge, Pantai Kuri dan Cagar alam Karaenta,” kata Bupati Maros Hatta Rahman, di Makassar beberapa waktu lalu.

Sementara untuk objek wisata lainnya adalah wisata sejarah meliputi, taman pasejarah Leang-leang, situs prasejarah Leang Akkarrasa Rammang-rammang, kompleks Makam Kassi Kebo, kompleks Makam Karaeng Simbang, bangunan pertahanan Jepang, pendopo Pallantikang Karaeng Marusu, dan rumah adat Karaeng Loe Ripakere.

Selain itu, Maros juga memiliki sejumlah objek wisata agro masing-masing, Taman Safari Pucak, Kawasan Agro Wisata Puca¿, dan berbagai jenis Makanan tradisional yang memiliki citarasa khas.

Menurut Bupati Hatta, untuk objek wisata alam Bantimurung akan dikembangkan menjadi kawasan wisata bertaraf internasional dengan membangun sejumlah fasilitas didalam maupun diluar kawasan berupa hotel, lapangan golf, dan pelataran parkir, sehingga semua kendaraan tidak lagi masuk dalam kawasan wisata yang juga menjadi habitat kupu-kupu tersebut.

Pengunjung yang datang ke objek wisata alam air terjun Bantimurung akan diangkut dengan bus angkutan wisata yang disediakan pengelola untuk memberi kenyamanan bagi wisatawan sambil menikmati indahnya panorama obyek wisata andalan Sulsel tersebut, ujar Hatta Rahman (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya