HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Lepas Empat Siswa SMP Al-Azhar Ke Taiwan

19 December 2012 02:44
Walikota Lepas Empat Siswa SMP Al-Azhar Ke Taiwan
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Ilham Arief Sirajuddin

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Empat siswa SMP Perguruan Al-Azhar terbang ke Taiwan untuk mengikuti kegiatan homestudy di negara tersebut. Keempat siswa tersebut akan menjalani pendidikan selama seminggu dalam kegiatan yang dikemas sebagai program pendidikan singkat. Pelepasan siswa tersebut dilakukan Walikota Ilham Arief Sirajuddin, Selasa 18/12/12 di rumah jabatan Walikota, Makassar.

Andi Baso Abdullah, ketua Yayasan Pendidikan Insan Unggul sebagai penyelenggara Sekolah Al-Azhar mengatakan, program pengiriman siswa ke luar negeri merupakan program yang rutin dilakukan Al-Azhar, untuk tahun ini empat siswa akan ditempatkan di rumah-rumah masyarakat Taiwan untuk mempelajari kebudayaan dan dididik untuk mandiri.
“Mereka akan berangkat tanggal 23 Desember dan tinggal di Taiwan selama seminggu. Mereka akan berinteraksi dengan masyarakat di sana karena keempatnya disebar di beberapa rumah masyarakat lokal sana,” ujar Andi Baso.
Walikota Ilham Arief Sirajuddin menyambut dengan apresiatif program yang dijalankan yayasan Al-Azhar. Menurut Ilham, pembinaan anak didik dengan mengajarkan kemandirian dan disiplin sejak dini akan menjadi bekal berharga bagi masa depan. Apalagi bila ditambah dengan kemampuan berinteraksi dengan lingkungan yang berbeda.
“Sebagai yayasan yang tidak diragukan kualitasnya, Al-Azhar memberikan kebanggaan bagi Makassar dalam upaya meningkatkan pendidikan di daerah ini. Program pengiriman siswa ini akan makin memperkuat posisi Makassar sebagai salah satu kota pendidikan yang maju di Indonesia,” ujar Ilham.
Adapun keempat siswa yang akan mengikuti program ini yakni Vera Islamia Nautika, Qushay Mehbud Idris, Iin Wahyu Junaedi, Onasis Al Shafar (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya