HTTP Status[404] Errno [0]

Dijahili Jin Penunggu Kantor

20 December 2012 04:36
Dijahili Jin Penunggu Kantor
Jin perempuan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos Mahluk halus atau mahluk gaib, memang mendiami tempat-tempat di sekitar manusia di bumi ini. Ada yang menempati rumah, kantor, pohon-pohon, sungai bahkan selokan atau saluran pembuangan di rumah kita. Maka sudah barang tentu, sering terjadi persinggungan antara manusia dengan mahluk gaib atau jin tersebut. Apakah itu manusia merasa terganggu atas keberadaan mahluk halus tersebut, ataupun mahluk gaib tersebut yang merasa diusik atas keberadaan manusia di tempat itu.

Seperti yang dialami oleh Andi Purwanto (30), salah seorang karyawan terapi kesehatan di bilangan Jl. Sultan Alauddin. Andi mengisahkan dirinya sewaktu pindah dari kantor lama ke kantor baru yang berlokasi di kompleks Permata Sari, Makassar. Rumah yang akan dijadikan kantor itu, kabarnya sudah lama ditinggalkan pemiliknya yang memilih berdomosili di daerah lain. Setelah lelah seharian memindahkan barang, di malam hari saat dia tidur lelap akibat kecapaian, tiba-tiba dia terjaga oleh suara gemuruh di luar kamarnya. Karena merasa penasaran, dia kemudian mencoba menperjelas pendengarannya. Dari balik jendela kantor terdengar suara cakaran ke kaca jendela, seakan mahluk itu akan masuk ke dalam kantor dengan jalan memecahkan kaca jendela tersebut. Mendengar suara cakaran dibalik jendela kaca kantor yang semakin menjadi, dengan perasan merinding, apatah lagi waktu sudah tengah malam dan perasaan takut sudah menyelumuti dirinya. Andi dengan perasaan takut yang mencekam, dia berusaha menbuka matanya sambil bermohon dalam hati “ janganmi ganggu tidurku kasian,coba di tempat lain saja”. Selang hampir semenit kemudian suara tersebut sudah tidak terdengar lagi dan riang rasanya dalam hati, ternyata ampuh juga dengan cara seperti itu, begitu pikiran dalam benaknya.

Selang beberapa lama, Andi mencoba untuk tertidur kembali, namun matanya tak kunjung bisa terlelap, dengan sangat berat dia coba bangkit sembari membuka matanya yang masih tertutup, setelah matanya terbuka, betapa kagetnya dia melihat sesosok penampakan wanita yang tiba-tiba berdiri di hadapannya. Wanita itu menunjukkan wajah yang tidak bersahabat kepada Andi, matanya yang begitu kosong tanpa ekspresi memandang lurus ke mata Andi, sontak jantungnya bedebar hebat dan darahnya terasa menguap hilang entah kemana. Tengkuk dan kakinya menjadi dingin seperti es. Ingin rasanya Andi mengambil langkah seribu karena takutnya, namun kakinya terasa terpaku di pembaringan. Dia kemudian menutup matanya, untuk mengurasi rasa takutnya itu, akan tetapi wanita itu seakan mendekat ke arahnya. Dalam suasana yang mencekam tersebut, dia hanya dapat berpasrah diri dan berdoa dalam hati agar wanita itu segera menjauh darinya.

Lambat laun aura mencekam yang menyelimutinya pergi secara perlahan-lahan, diiringi dengan suara wanita itu yang begitu mengerikan dan juga memilukan kedengarannya. Hingga dini hari menjelang, Andi tak dapat tertidur lagi, dalam benaknya dia berpikir tentang kejadian yang baru dialaminya semalam.

Pengalaman mengerikan ini ternyata juga dialami oleh rekan kerja Andi yang bernama Maftuchatas Salichah (20). Pada saat dia tidur, baik itu siang atau malam terasa secara tiba-tiba badannya tidak bisa digerakkan dan terasa sesak didadanya, merasa seperti ada beban berat yang menindih tubuhnya. Selain itu, seperti ada orang yang sering memanggil-manggil namanya, seperti suara rekan kerjanya yang sering mengusilinya.

Hal serupa juga dialami oleh Widi (25), ketika dia mencari salah seorang rekan kerjanya di ruangan rekannya tersebut. Widi memanggil-manggil nama temannya itu sambil teriak-teriak, namun karena tak ada orang yang menanggapi teriakannya itu, dia kemudian berteriak lebih keras. Tiba-tiba ada suara “tidak ada, dia lagi keluar”,Widi kemudian membuka ruangan temannya itu, betapa kagetnya dia ketika ruangan itu dibuka, tak ada sorangpun dalam ruangan itu. Padahal suara itu begitu jelas terdengar berasal dari dalam ruangan rekan kerjanya itu. Menyadari peristiwa itu, Widi kemudian meninggalkan ruangan itu dengan wajah pucat pasi, padahal kejadiannya siang hari.

Menurut Udin (37), yang telah lama bermukim di situ yang sekaligus menjadi satuan keamanan dan kebersihan di kompleks itu sejak 2002 silam. Bahwa bukan hanya kantor itu yang didiami oleh mahluk halus, akan tetapi kompleks itu juga memang terkenal sangat angker. Dia bercerita bahwa suatu ketika di Jalan Sultan Alauddin tepat di depan gerbang ke-2 kompleks itu sering terjadi kecelakaan yang begitu mendadak diantaranya tabrakan yang mengakibatkan nyawa melayang. Padahal ketika olah tempet kejadian perkara, para saksi melihat para pengendara motor tidak pada kecepatan tinggi, yang dibuktikan dengan tidak adanya luka yang amat serius di antara keduanya namun melihat kondisi kendaraan yang mereka tumpangi itu sama-sama mengalami rusak berat.

Dari penelusuran terungkap bahwa pengemudi yang mengalami kecelakaan ada yang merasakan seperti bermimpi (tertidur sejenak). Adapula yang melihat langsung penampakan berupa beberapa bocah yang berlari dan bermain secara tiba-tiba di jalan yang sontak membuat kaget para pengendara sehingga terjadilah kecelakaan. Masih menurut Udin, pernah juga ada beberapa orang dari suatu Majelis Zikir yang datang ke lokasi dengan maksud untuk mengusir penghuni di lokasi itu namun keadan aman hanya berlangsung beberapa waktu saja, hingga kini yempat itu masih sering terjadi penampakan.

Jin atau mahluk halus penghuni kantor tersebut, sengaja menjahili para penghuni rumah yang dijadikan kantor itu. Ini disebabkan oleh karena para penghuni baru, tidak lebih dulu meminta ijin kepada “penghuni” kantor yang telah lama kosong itu. Selain itu para penghuni yang sebagian besar pendatang dari Jawa, memiliki semacam jimat atau pegangan untuk perlindungan diri yang diberikan ketika ke Makassar. Padahal jimat atau pegangan itu berisi khodam yang merupakan bangsa jin juga, sehingga terjadi pergesekan antara jin pendatang dari Jawa dengan jin lokal yang berada di lokasi tersebut. Inilah yang membuat para pekerja tersebut sering dijahili. Ketika BugisPos mengkonfirmasi hal ini kepada orang yang sering diganggu itu, mereka tanpa ragu-ragu mengakui akan hal itu.

Inti dari masalah ini adalah dari manusia itu sendiri, apabila jin atau mahluk halus itu tidak merasa terusik akan keberadaan kita, maka mereka tidak akan mengganggu manusia. Karena mengusik manusia, berarti mereka membutuhkan kekuatan yang ekstra besar untuk dikeluarkan, disebabkan antara manusia dan jin berbeda dimensi (ali/aw)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya