HTTP Status[404] Errno [0]

Hanya Ilham Hadiri Dialog Mencari Pemimpin

21 December 2012 00:45
Hanya Ilham Hadiri Dialog Mencari Pemimpin
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Ilham Arief Sirajuddin

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Dari tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2013 yang diundang menghadiri dialog mencari pemimpin yang digelar DPD Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Sulsel, di Makassar Golden Hotel, Rabu 19/12/12, petang, hanya calon bernomor urut satu Ilham Arief Sirajuddin yang hadir.
Ketua Panitia Dialog Interaktif Sulsel Mencari Pemimpin, Bartolomius Tandiayu, mengatakan, ketiga calon sudah memiliki pengalaman yang cukup menjadi pemimpin. Tinggal masyarakat Sulsel memilih.

“30 menit sebelumnya, 3 calon nyatakan siap hadir tapi sampai acara dibuka hanya Ilham yang hadir,” kata Bartolomius.

Ketua ISKA Sulsel Joseph P.J. Jansz terimakasih kepada kandidat yang meluangkan waktu hadir dalam acara ini.

Stanislaus Deni Kwen yang tampil sebagai moderator mempersilahkan Ilham memaparkan gambaran besar visi-misinya bersama calon wakilnya, Abd Aziz Qahhar Mudzakkar jika dipercaya rakyat Sulsel memimpin.

Dalam pemaparannya, Ilham mengaku dirinya bersama Abd Aziz Qahhar Mudzakkar terpanggil mewakafkan diri memimpin Sulsel karena masih banyak potensi yang perlu dieksplorasi untuk kesejahteraan masyarakat, seperti sektor pertanian, pertambangan, dan sumber daya manusia (SDM). Sulsel dikenal daerah melahirkan calon pemimpin yang lebih baik.

Ada pun visinya, Sulsel harus jadi rumah besar bagi seluruh umat agar tidak ada sekat di dalamnya. Sulsel terdiri beragam etnis, Bugis, Mandar, Makassar, dan Toraja, serta Tionghoa dan suku lainnya seperti Maluku dan lainnya sehingga perlu mengembangkan masyarakat yang religius, masyarakat yang sadar akan tanggungjawab terhadap agama dan keyakinan masing-masing.

Rumah besar bagi semua etnis, suku, dan golongan, imbuh Ilham, hal yang mutlak sehingga mewujudkan Sulsel maju bermartabat berlandaskan nilai keagamaan.

Pada kesempatan tersebut, Ilham menjawab pertanyaan audiens tentang program IA 9 bebas yang dijaminkan menggunakan kartu berhologram.

Tampil tiga penanggap, Prof Aswanto (pakar hukum Unhas), Prof Shirly Wunas (ahli tata ruang), dan Pastor Dr John Turing Datang (rohaniawan).

Acara berlangsung tiga sesi. Sesi pertama visi misi kandidat, kedua tanggapan penanggap, ketiga interaktif audiens.

Dalam acara ini diselingi pemberian tangkai bunga putih kepada simpatisan Ilham yang hadir sebagai lambang perdamaian.

Hadir sejumlah tokoh agama seperti Ishak Ngeljaratan, dan sejumlah tokoh lainnya (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya