HTTP Status[404] Errno [0]

5 Menteri Masuk Daftar Juru Kampanye

22 December 2012 21:00
5 Menteri Masuk Daftar Juru Kampanye
Tiga Pasang kandidat yakni IA, Sayang 2, Garuda-Na akan memaksimalkan masa kampanye untuk menarik dukungan.
Tiga Pasang kandidat yakni IA, Sayang 2, Garuda-Na akan memaksimalkan masa kampanye untuk menarik dukungan.

Tiga Pasang kandidat yakni IA, Sayang 2, Garuda-Na akan memaksimalkan masa kampanye untuk menarik dukungan.

BugisPos — Masa kampanye pemilihan gubernur Sulsel akan berlangsung 5-18 Januari mendatang. Tiga pasangan calon sudah memasukkan daftar juru kampanyenya di KPU Sulsel.

Lima menteri masuk daftar juru kampanye. Mereka adalah Menteri Koperasi dan UKM, Syarifuddin Hasan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik serta Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin. Ketiga menteri yang juga pengurus DPP Demokrat ini menjadi juru kampanye pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA).

Dua menteri lain; Menko Perekonomian, Hatta Rajasa dan Menteri Agama, Suryadarma Alie menjadi juru kampanye pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang). Hatta merupakan Ketua Umum DPP PAN sedangkan Suryadarma Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan. PAN bersama PPP berkoalisi dengan Golkar mengusung pasangan Sayang.

Berbeda dengan IA dan Sayang, pasangan Rudiyanto Asapa-HA Nawir Pasinring (Garuda-NA) tidak memasukkan satu pun menteri sebagai juru kampanye. Pasangan ini hanya memasukkan Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama yang akrab disapa Ahok sebagai juru kampanye.

Selain menteri, beberapa anggota DPR RI juga masuk jurkam. Dari Golkar misalnya ada Syamsul Bachri, Halim Kalla, Malkan Amin, dan lainnya. Lalu dari Demokrat, tercatat HM Jafar Hafsah dan APA Timo Pangerang.

Juru bicara pasangan Ilham-Aziz, Syamsu Rizal, seperti yang dirilis FAJAR online, Â menyatakan untuk kegiatan kampanye ini, pihaknya sementara merumuskan bentuk kampanye yang akan dilakukan. IA ini menggerakkan seluruh elemen pemenangnya dalam masa kampanye kelak.

Di masa kampanye nanti, Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal mengatakan tim IA bakal melakukan launching program, utamanya yang berhubungan dengan kebijakan yang bersifat makro. Adapun program mikro seperti 9 program bebas, pasangan Semangat Baru ini tetap akan menjadikan program pro rakyat ini sebagai jualan politik.

“IA bebas itu kan merupakan program mikro. Makanya di masa kampanye akan ada program baru yang kita kenalkan. Membangun Sulsel yang lebih baik ke depan, kita membutuhkan program makro yang lebis strategis,” jelas Ical.

Juru bicara pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) Maqbul Halim juga menandaskan bahwa masa kampanye yang berlangsung 14 hari itu akan dimanfaatkan dengan baik melalui rapat umum atau kampanye terbuka.

“Di situlah juga kesempatan rakyat bergembira bersama, sehingga di masa kampanye inilah kita akan buat mereka bergembira bersama calon gubernur kita,” kata Maqbul.

Pada masa kampanye ini, Sayang juga akan memaksimalkan jualan program, termasuk 11 program gratis yang ditawarkan pasangan ini.

“Kampanye adalah ajang sampaikan program, dalam rangka meraih simpati calon pemilih. Tentu kita rugi kalau kesempatan kampanye ini tidak kita manfaatkan dengan baik, dalam memperkenalkan program kita,” kata Maqbul.

Juru bicara pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na), Marwan R Hussein juga memastikan pasangan ini akan banyak menjual program di tengah masyarakat saat kampanye berlangsung.

Kampanye menurut Garuda-Na patokannya ada pada penyampaian visi misi dan program kandidat.

“Visi misi dan program dimaksimalkan karena dalam pemilihan selain ketokohan juga program yang jadi rujukan masyarakat dalam memilih. Utamanya bagaimana kita menyampaikan ke Masyarakar bahwa Sulsel ini akan dibawa kemana,” tandas Marwan.

Program itu kata dia sesuai dengan asas kebutuhan daerah, provinsi serta posisinya di tingkat nasional. Dia menandaskan, program yang ditawarkan Garuda-Na pada masyarakat Sulsel bukan sekadar judul-judulan apalagi out of contex.

Saat ini, tim Garuda-Na sedang menyusun perencanaan dan persiapan kampanye yang matang sesuai dengan zona dan waktu yang telah ditetapkan oleh KPU Sulsel. Pasangan ini juga akan memaksimalkan simpul pemenangan untuk memengaruhi masyarakat dalam menentukan pilihan pada pemilu mendatang.(gafar)Â


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya