HTTP Status[404] Errno [0]

Perwali Ibu Menyusui, Kado HUT Hari IBU

23 December 2012 13:17
Perwali Ibu Menyusui, Kado HUT Hari IBU
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Illustrasi

Illustrasi

BugisPos — Pemerintah Kota Makassar bekerjasama dengan Komite Pemantau Legislatif (Kopel) dan Tim-Kinerja USAID melahirkan Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang Air Susu Ibu (ASI) ekslusif.
Perwali ini lahir bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, Sabtu 22/12/12. Perwali tersebut dilaunching di ruang pola Balaikota, Makassar.

Direktur Kopel Syamsuddin Alimsyah menyambut baik terbitnya regulasi tersebut untuk lebih mempertegas mengingatkan kepada ibu memberikan ASI ekslusif kepada anak-anaknya.

Melalui Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Pemerintah Kota Makassar mengucapkan terimakasih kepada Kopel dan Tim Kinerja USAID atas kerjasamanya sehingga perwali ini lahir karena pemerintah kota tidak dapat berjalan sendiri tanpa stakeholder.

Dalam perwali ini, ditegaskan bahwa ASI merupakan makanan terbaik sehingga menjadi hak anak untuk mendapatkan ASI ekslusif dari ibu selama enam bulan tanpa susu formula sebagai inisiasi menyusui dini.

Ilham juga berharap agar anak tetap mendapatkan ASI sampai usia dua tahun atau pada masa periode emas.

Dengan perwali ini, lanjut Ilham, diharapkan mengatur peran, hak dan tanggungjawab serta kewenangan semua stakeholder, mulai ibu dan keluarganya, petugas kesehatan di Puskesmas, tempat kerja, area publik, produsen serta distributor susu dalam mendukung pelaksanaan pemberian ASI ekslusif di Kota Makassar.

Dalam acara ini hadir Kadis Kesehatan dr Naisyah T Azikin dan para kepala Puskesmas se-Makassar (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya