HTTP Status[404] Errno [0]

Pevita Terharu, “5cm’” Tembus Satu Juta Penonton

23 December 2012 13:09
Pevita Terharu, “5cm’” Tembus Satu Juta Penonton
Pevita Pearce
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Pevita Pearce

Pevita Pearce

BugisPos — Sejak rilis pada awal Desember lalu film ‘5cm’ mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia. Bahkan saat ini jumlah penontonnya sudah menembus angka satu juta.

Salah satu bintang ‘5cm’, Pevita Pearce pun mengaku kaget dengan pencapaian film terbarunya itu. Pevita pun tak menyangka bahwa film terbarunya itu bisa mendapat animo yang besar dari masyarakat.

“Awalnya sempat pesimis apakah ada film yang nyampai penonton satu juta, tapi pas dapat skrip ‘5cm’ mulai optimis,” tuturnya dalam acara syukuran film ‘5cm’ di Blok M Square, Jakarta Selatan, Sabtu (22/12/2012).

Tak hanya kaget, Pevita pun mengaku terharu dengan pencapaian filmnya itu. Ia pun berharap pencapaian film nya itu bisa membuat perfilman Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi.

“Terharu gila masyarakat Indonesia masih mengapresiasi film kita. Semoga film ini jadi awal yang lebih baik lagi bagi Indonesia untuk kedepannya,” jelasnya seperti dirilis detikcom

‘5cm’ sendiri bercerita tentang lima anak muda, Zafran, Riani, Arial, Genta, dan Ian yang terikat dalam jalinan erat persahabatan, dan kelimanya jenuh dengan rutinitas pertemanan mereka selama ini.

Tembus Satu Juta Penonton
Beberapa tahun belakang, film Indonesia seperti kehilangan pasar di negeri sendiri. Namun, angin segar terasa saat kemunculan film ‘5cm’.

‘5cm’ mendapat reaksi positif yang luar biasa meski baru hanya hitungan hari kemunculannya. Bahkan, kurang dari 10 hari film garapan Rizal Mantovani itu menembus satu juta penonton.

Hal itu pun disampaikan oleh Manajer Promosi Soraya Intercine, Dewi sebagai produser film tersebut. Angka itu pun menjadi angka fantastis melihat meredumnya animo masyarakat terhadap film dalam negeri beberapa tahun belakangan ini.

“Alhamdulilah kurang dari 10 hari film ‘5cm’ mencapai 1 juta. Hari ini mencapai 1,1 juta, ada yang bilang 1,3 juta. Tapi kita pas-in 1,1 juta aja. Bersyukur banget,” jelas Dewi dalam acara syukuran film ‘5cm’ di Blok M Square, Jakarta Selatan, Sabtu (22/12/2012).

Sang sutradara, Rizal Mantovani pun mengaku tak menyangka masyarakat begitu besar merespon film terbarunya itu. Ia sendiri awalnya tak terlalu memberikan harapan terlalu tinggi untuk filmnya itu

“Sama sekali enggak nyangka bisa sebesar ini responsnya. Awalnya saya feelingnya Insya Allah bakal jadi film yang baik, itu aja,” jelas Rizal.

‘5cm’ sendiri bercerita tentang lima anak muda, Zafran, Riani, Arial, Genta, dan Ian yang terikat dalam jalinan erat persahabatan, dan kelimanya jenuh dengan rutinitas pertemanan mereka selama ini.

Mereka pun akhirnya memutuskan untuk tak bertemu selama tiga bulan. Setelah tiga bulan tak bertemu, mereka pun melepaskan kangennya dengan mendaki Gunung Semeru (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya