HTTP Status[404] Errno [0]

Pilbup Sinjai, 12 Parpol Non Parlemen Dukung Hamas

23 December 2012 08:28
Pilbup Sinjai, 12 Parpol Non Parlemen Dukung Hamas
12 parpol non parlemen menyatakan dukungan terhadap HAM Anis Asra (Hamas) untuk maju sebagai calon Bupati Sinjai periode 2013-2018.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
12 parpol non parlemen menyatakan dukungan terhadap HAM Anis Asra (Hamas) untuk maju sebagai calon Bupati Sinjai periode 2013-2018.

12 parpol non parlemen menyatakan dukungan terhadap HAM Anis Asra (Hamas) untuk maju sebagai calon Bupati Sinjai periode 2013-2018.

BugisPos — Sebanyak 12 dewan pimpinan cabang Partai Non Parlemen kabupaten Sinjai menyatakan sikap untuk mendukung HAM Anis Asra (Hamas) untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai bakal bupati Kabupaten Sinjai yang akan dilaksanakan April 2013 mendatang.

Ketua Koalisi Partai Non Parlemen Kabupaten Sinjai, Andi Rifai yang juga ketua DPC PKPI Sinjai, mengatakan, saat ini jumlah dukungan suara dari koalisi partai non parlemen berada di angka 14,07 persen.

Hal ini juga diperkuat dengan gabungan sejumlah partai parlemen. Target dukungan yang ingin dicapai adalah 20 persen.

Karena hal itu merupakan persyaratan yang telah ditetapkan pihak penyelenggara pemilu atau Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni sebanyak 15 atau 17 ribu lebih dukungan suara.

“Saat ini baru 17 partai non parlemen. Jika semua solid suara Hamas sudah lebih dari cukup. Apalagi jika didukung dari partai Parlemen,” kata Andi Rifai dalam keterangan persnya, Minggu (23/12/2012).

Diketahui, saat ini atau hingga batas waktu pendaftaran bakal calon di Partai Non Parlemen di Kabupaten Sinjai, baru HAM Anis Asra yang terdaftar.

Hal ini menunjukkan bahwa keseriusan Anis Asra untuk maju di Pilkada Sinjai patut diapresiasi dan diperhitungkan oleh partai.

“Mekanisme pendaftaran di partai harus tingkat DPC, kemudian nama tersebut diusulkan ke wilayah atau satu tingkat diatasnya, bukan langsung ke wilayah seperti yang dilakukan beberapa calon. Sebab itu melanggar aturan partai,” ujarnya.

Sementara itu, seperti dikutip dari Tribun Timur.com, HAM Anis Asra (Hamas) sendiri menuturkan, saat ini pihaknya telah melakukan pendekatan dan komunikasi politik dengan semua partai politik. Sebab keinginan suatu calon untuk maju di Pilkada daerah, yakni Sinjai tak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan tanpa dukungan partai.

Sehingga dengan melakukan penggalangan politik diharapkan semua partai, termasuk non parlemen dapat memberikan ruang tersebut untuk bersama-sama mengembangkan dan membangun Kabupaten Sinjai kearah yang lebih baik.

“Tidak ada satu pun partai yang saya lewatkan, setiap partai yang membuka pendaftaran saya pasti masuk dan mendaftarkan diri serta mengikuti semua yang disyaratkan. Hal ini sebagai bentuk keseriusan kami untuk maju dalam percaturan politik di Kabupaten Sinjai,” terangnya.

Ia juga mengajak semua partai yang akan mendukung dirinya di Pilkada Sinjai untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sinjai menjadi lebih baik.

“Melalui pertemuan koalisi non parlemen ini diharapkan jadi motor penggerak memenangkan pelaksanaan Pilkada Sinjai. Termasuk saat melakukan pendaftaran di KPU nantinya,” ungkapnya.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya