HTTP Status[404] Errno [0]

Si Cantik Olivia, Miss Universe 2012

23 December 2012 13:13
Si Cantik Olivia, Miss Universe 2012
Olivia Culpo
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Olivia Culpo

Olivia Culpo

BugisPos — Seorang ratu kecantikan berusia 20 tahun yang bisa memainkan alat musik selo dan juga pegiat kanker payudara dimahkotai Miss Universe, Rabu waktu AS (Kamis 20/12/12 WIB).
Ini adalah kali kedelapan seorang putri Amerika memenangi kontes kecantikan dunia di mana para perempuan paling cantik sedunia berparade mengenakan bikini dan gaun pesta.

Olivia Culpo (20), perempuan berambut hitam dari Rhode Island, dipilih oleh panel juri beranggotakan 9 orang, dari 89 peserta Miss Universe yang mewakili negaranya masing-masing, dari India sampai Kosovo dan Inggris.

Culpo, yang mengenakan gaun lengan panjang warna merah pada penampilan terakhirnya, adalah pemenang Miss Universe kedelapan dari AS dalam kontes kencatikan yang sudah berusia 60 tahun itu. Dia juga menjadi Miss USA pertama yang meraih gelar ini sejak 1997.

Miss Philippines yang berusia 23 tahun Janine Tugonon, menjadi runner-up, sedangkan Miss Venezuela, Irene Sofia Esser Quintero, menjadi pemenang ketiga setelah lima finalis utama menjawab sejumlah pertanyaan dari dewan juri.

Culpo menduduki tempat yang tahun lalu dimenangi Leila Lopes yang adalah Miss Universe pertama dari Angola.

Miss Guatemala, Laura Godoy, terpilih menjadi Miss Congeniality dalam final kontes berdurasi 2 jam yang juga menampilkan grup pop Train dari AS, serta penyanyi dan penari Australia kelahiran Nigerian, Timomatic tersebut.

Para peserta Miss Universe harus berusia antara 18 sampai 27 tahun, lajang dan tidak punya anak.

Kontes ini disiarkan langsung televisi AS dari hotel dan kasino Planet Hollywood di Las Vegas, serta disaksikan oleh sekitar 1 miliar pemirsa TV dan online di 190 negara.

Culpo akan mengelilingi dunia tahun depan untuk mewakili Organisasi Miss Universe dan sebuah lembaga amal.

Perhelatan yang diselenggarakan pengusaha Donald Trump dan jaringan televisi NBC ini sempat mengadakan momen renungan untuk 20 anak dan enam staf sekolah yang ditembak di sekolah dasar di Newtown, Connecticut, pada 14 Desember, seperti dirilis Reuters.

Suka Makanan Cepat Saji

Olivia Culpo, menjaga tubuhnya tetap langsing dengan diet rendah karbohidrat dan tinggi protein.

“Saya bertahan dengan diet rendah karbohidrat, protein tinggi. Mengejutkan memang. Semua orang melakukan itu di dunia saya,” kata Olivia dalam wawancara dengan People di Las Vegas beberapa jam setelah dia dinobatkan menjadi Miss Universe 2012.

Menurut Olivia, sangat penting bagi dia untuk menjaga metabolisme tetap tinggi karena itu dia selalu sarapan dan kemudian mengonsumsi kudapan berupa kacang almond atau yang lainnya.

“Kemudian (saya) makan siang (dengan makanan) tinggi protein, rendah karbon, kemudian kudapan buah lainnya,” kata penyuka makanan Asia itu.

Untuk makan malam, Olivia hanya mengonsumsi ayam dan sayur-sayuran. “Saya akan makan kalau tidak sedang dalam kompetisi. (Kalau demikian) maka saya harus berolahraga ekstra keras sesudahnya,” kata dia.

Perempuan berusia 20 tahun asal Rhode Island, Amerika Serikat, itu mengaku menyukai makanan cepat saji dan makanan manis namun hanya bisa meliriknya demi ikut kompetisi.

Dia juga sudah tak sabar mengunjungi negara-negara Asia dan mencicipi aneka sup. “Saya ingin sekali mengunjungi Vietnam dan mencoba macam-macam sup,” katanya (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya