HTTP Status[404] Errno [0]

Apiaty Amin Syam Dilengser Dari Jabatannya

26 December 2012 05:12
Apiaty Amin Syam Dilengser Dari Jabatannya
Apiaty Amin Syam
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Apiaty Amin Syam

Apiaty Amin Syam

BugisPos — Apiaty Kamaluddin yang menjabat staf ahli bidang Tata Ruang dan Lingkungan resmi diganti. Abdul Rahman Timbang yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pembiayaan dan Simpan Pinjam Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, ditunjuk untuk menggantikan. Pelantikan dipimpin walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Rabu 26/12/12 pagi tadi di Ruang kerja Walikota Makassar.

Penggantian ini tertuang dalam surat keputusan Walikota bernomor 821-22-340-2012 tertanggal 20 Desember 2012. Sebelumnya Apiaty telah mengajukan permohonan perpindahan ke kantor Gubernur Sulawesi Selatan dan disetujui oleh walikota.
Dalam kegiatan pelantikan yang dihadiri sejumlah pejabat eselon termasuk Sekretaris Kota Makassar (Sekkot) Agar Jaya, Kepala Bappeda Ibrahim Saleh, Kadis Koperasi, sejumlah Asisten dan Kasat Pol PP bertindak selaku saksi pelantikan.
Apiaty yang digantikan tidak nampak hadir dalam acara yang berlangsung kurang dari sejam itu.
Walikota Ilham Arief Sirajuddin menyatakan, proses penggantian pejabat dalam suatu organisasi adalah hal yang biasa, sehingga apa yang terjadi saat ini harus dilihat sebagai bagian dari tertib administrasi dalam tata kelola pemerintahan.
“Pejabat yang tidak bisa ataupun tidak optimal lagi dalam mengemban amanah jabatan tentu harus dilakukan penyegaran, apalagi posisi staf ahli bidang tata ruang dan lingkungan memang kosong jadi sudah sah bila harus diisi,” ujar Ilham.
Tercatat sejak beberapa bulan belakangan, Apiaty sudah kurang aktif menjalankan tugas sebagai staf ahli. Bahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah melayangkan surat peringatan hingga dua kali yang sempat menimbulkan polemik di media.
Dengan dilantiknya pejabat staf ahli ini maka segala polemik yang mengiringi permohonan perpindahan tugas Apiaty yang juga istri mantan gubernur Amin Syam terjawab sudah. Sementara nasib Idris Patarai yaang juga mengajukan permohonan perpindahan hingga saat ini belum diluluskan oleh walikota (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya