HTTP Status[404] Errno [0]

JSI Unggulkan Supomo Guntur dan Adil Patu

26 December 2012 02:38
JSI Unggulkan Supomo Guntur dan Adil Patu
Supomo Guntur
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Menghadapi ajang Pilwali Makassar bulan September 2013 mendatang, kini muncul sejumlah figur yang sudah berani tampil bersosialisasi diri. Selain itu, juga bermunculan lembaga survey yang getol melakukan survey calon walikota Makassar.

Salah satu lembaga survey yang menyayakan wajah lama masih mendominasi bursa calon wali kota Makassar 2013 mendatang, ialah JSI. Jaringan Suara Indonesia (JSI) ini melansir beberapa tokoh yang berpeluang memenangkan Pilwali Makassar tahun depan. Mereka adalah Supomo Guntur dan HM Adil Patu.
Supomo adalah Ketua DPD Golkar Makassar yang kini menjabat wakil wali kota Makassar. Sedangkan Adil Patu menjabat Ketua DPP Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Sulsel yang juga anggota DPRD Sulsel.
Koordinator JSI wilayah Sulawesi, Andi Irfan Jaya mengungkapkan ketiga figur ini diprediksi akan bersaing ketat untuk memperebutkan simpati masyarakat Kota Makassar dalam memenangkan pilwali yang tidak lagi akan diikuti Ilham Arief Sirajuddin ini.
Namun, jika pilwali Makassar tidak diikuti Idris Manggabarani, figur Adil Patu yang paling diuntungkan. “Limpahan suara Pak Idris Manggabarani cenderung terdistribusi ke Pak Adil Patu,” ujar Manajer Strategi dan Pemenangan Jaringan Suara Indonesia (JSI), Andi Irfan Jaya.
Dalam posisi itu, jelas dia, figur Adil Patu yang juga Ketua DPP PDK Sulsel ini akan menjadi sangat seksi. “Saya kira akan banyak figur yang mau berpasangan dengan Adil Patu,” katanya. Hal itu terjadi, sambung Irfan, terkait dengan potensi yang dimiliki Adil Patu.
Sementara untuk posisi calon wakil wali kota, jelas dia, ada beberapa figur yang cukup ideal. Namun yang cukup fenomenal adalah Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo. “Dia akan menjadi representasi figur muda yang energik dan kaya akan kreativitas,” katanya.
Dijelaskan Irfan, secara dukungan, elektabilitas, Adnan mengalahkan figur-figur lain yang disebut-sebut akan menjadi calon wali kota Makassar ke depan.
Dalam berbagai survei yang dilansir media massa beberapa bulan lalu, nama Adil Patu bersama Supomo Guntur dan Idris Manggabarani masuk tiga besar kandidat wali kota terkuat di Makassar.
Hingga kini, dari sekian figur yang disebut-sebut akan maju di pilwali Makassar, baru Adil Patu yang sudah mendapat dukungan resmi dari partai, yakni Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) yang dipimpinnya.
Terpisah, juru bicara Adil, AM Riady mengatakan prediksi JSI itu memang tidak berlebihan. Mantan anggota DPRD Makassar ini menuturkan relawan dan tim pemenangan Adil sudah gencar melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan sampai di tingkat kelurahan. (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya