HTTP Status[404] Errno [0]

Kandidat Cawali Perempuan Jangan Dianggap Enteng

26 December 2012 02:34
Kandidat Cawali Perempuan Jangan Dianggap Enteng
KURSI WALIKOTA
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kandidat Calon Walikota Makassar dari kaum gender yang akan maju di Pilwali Makassar tahun 2013 mendatang tak bisa dianggap remeh.

Jika kandidat perempuan ini mampu bekerja serius dengan tim yang mumpuni maka tidak menutup kemungkinan bisa keluar sebagai pemenang.
Direktur Eksekutif Latin Institute (LI) Imran Taufik Akil mengatakan melihat relaitas politik di lapangan, dia lebih mengunggulkan tokoh perempuan memimpin Makassar. Imran beralasan potensi perempuan memimpin Makassar berpenduduk diatas 1 juta ini cukup besar. Mengingat jumlah pemilih perempuan yang sangat banyak dibanding kaum pria.
Selain itu, sejumlah kandidat perempuan selain memiliki ketokohan yang baik juga memiliki basis dukungan di masyarakat yang cukup besar.
Sebut misalnya Apiyati Kamaluddin dan Andi Hefrida Attas. Politisi Hanura Dewie Yasin Limpo serta legislator Makassar Muhyina Muin.
Jika kandidat perempuan memilih 01 maka paketnya harus politisi. Kandidat Wakil Walikota dari usnru Parpol seperti PPP Makassar adalah Arifuddin Lewa. “Paket birokrat dan politisi juga diniai pas,” ujar Imran.
Selain paket birokrat-politisi, juga mewakili kaum perempuan-laki-laki sehingga terjadi kesetaraan gender di dunia politik.
Selain Arifuddin Lewa, tiga politisi juga banyak disebut seperti Busrah Abdullah, Adi Rasyid Ali dan Musakkir Ali Djamil.
Menurut Imran, beberapa daerah di pulau Jawa dipimpin perempuan cukup maju. Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Banten Ibu Hj Ratu Atut Chosiya.
“Ini fakta sehingga peluang Apiyati, Dewie, Andi Herfida dan Muhyina sangat terbuka. Mereka bisa membalikan keadaan,” tambahnya.
Hanya saja Apiaty belum ingin berkomentar jauh soal Pilwali. “Nantilah kita fokus di Pilgub dulu,” tandas Apiaty.
Sementara Dewie YL, Muhyina dan Hefrida sejak awal sudah melakukan sosialisasi siap maju di Pilwali Makassar (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya