HTTP Status[404] Errno [0]

Pantau Malam Natal, Ilham Minta Jemaat Bersemangat Baru

28 December 2012 15:52
Pantau Malam Natal, Ilham Minta Jemaat Bersemangat Baru
Suasana malam Natal di Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Suasana malam Natal di Makassar

Suasana malam Natal di Makassar

BugisPos — Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin bersama unsur musyawarah pimpinan daerah (muspida) se-Kota Makassar melakukan kunjungan ke Gereja untuk memantau perayaan natal yang dirayakan oleh umat Kristiani di Makassar, Senin 24/12/12 malam.
Turut hadir Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wisnu Sandjaja, Komandan Kodim Letkol Firyawan, Pangkopsau, Danlantamal, serta Dandenpom.

Didampingi pula Asisten III Sittiara, Kadis Sosial Burhanuddin, Kabag Ortala Nelma Palambang, dan Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Daniel Kotto.

Dalam dalam sambutannya di beberapa gereja yang dikunjungi. Ilham mengatakan kehadiran muspida pada perayaan natal ini untuk memberikan keyakinan bahwa perayaan natal penuh kedamaian dan merupakan suatu konsep terciptanya masyarakat religius.

Masyarakat religius bisa tercipta ketika semua umat patuh dan taat terhadap agamanya masing-masing dan memiliki kebebasan yang sama untuk beribadah kemudian pemerintah memberikan perlindungan.

Ilham memulai pantauannya di Gereja Imanuel Jl Balaikota, kemudian ke Gereja Katedral di Jalan Kajoalaliddo, dan Gereja YHS Jl Gunung Latimojong, serta Gereja GPIB Bukit Zaitun di Jl Cenderawasih.

Di depan sidang jemaat natal, Ilham menjamin suasana natal tahun ini berjalan damai dan tenteram, kebebasan beragama berjalan dengan baik.

“Kami memberikan apresiasi kepada jemaat natal yang melangsungkan ibadah dengan semangat yang baru dan semoga harapan baru kita bisa raih pada tahun baru 2013,” kata Ilham di Gereja Katedral di Jl Kajoalaliddo.

Sementara Uskup Agung Ir Jhon Liku Ada menyatakan, dengan kehadiran Ilham dan jajaran muspida memberikan rasa tenteram karena umat Kristiani merasa diayomi sehingga pihaknya mngucapkan terimakasih karena pemerintah kota memberi perhatian besar kepada umat kristiani (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya