HTTP Status[404] Errno [0]

IKAMI Sulsel Diskusikan RUU KAMNAS

29 December 2012 02:14
IKAMI Sulsel Diskusikan RUU KAMNAS
Diskusi publik yang dilaksanakan IKAMI Sulsel di Jakarta
Diskusi publik yang dilaksanakan IKAMI Sulsel di Jakarta

Diskusi publik yang dilaksanakan IKAMI Sulsel di Jakarta

BugisPos — Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Sulawesi Selatan (PB IKAMI SULSEL) menggelar diskusi publik tema “RUU KAMNAS : Penguatan atau Ancaman Demokrasi”, Kamis, (27/12/2012) di Aula Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat.
Diskusi ini dihadiri sekitar 200-an aktivis dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan tingkat nasional. Demikian dikatakan Abdul Mutakdir, Wasekjend PB IKAMI SULSEL kepada BugisPos

H. Hayono Isman (Anggota Komisi-I DPR RI), Politisi Partai Demokrat, hadir sebagai pembicara dalam diskusi publik ini. Selain Hayono Isman, hadir juga pembicara lain, DR.Nugraha, SP,M.Si.MBA, Tim Perumus RUU KAMNAS) dan DR. Wawan H. Purwanto dari Pengamat Intelegen.

Hayono Isman yang diberi kesempatan untuk menjadi pembicara pertama, memaparkan tentang peran legislatif dalam mendorong di sahkannya RUU KAMNAS.

“Pahami dulu isinya baru bersuara,” papar mantan menteri negara pemuda dan olahraga di era kabinet pembangunan VI (1993-1998) ini.

Sementara itu, DR. Nugraha, SP,M.Si.MBA, lebih banyak membedah pasal-pasal yang tertuang dalam RUU KAMNAS.”Seluruh negara di dunia ini memiliki Undang-undang Keamanan Nasional (Kamnas), dan hanya Indonesia sajalah yang hingga saat ini belum memiliki RUU Kamnas itu. Maka memiliki UU Kamnas dirasa sangat perlu” Tuturnya

Acara diskusi publik ini diwarnai pro dan kontra dan sempat berlangsung alot. Salah satu peserta sempat mengangkat dan menunjuk beberapa narasumber sebagai bentuk perlawanan kepada aparat yang menindak mahasiswa secara represif.

“Jangan salahkan kami jika kami anarkis” teriak salah seorang aktivis (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya