HTTP Status[404] Errno [0]

Lagi Marak Tindakan Asusila para Kepala Desa

30 December 2012 03:28
Lagi Marak Tindakan Asusila para Kepala Desa
Raymundus Sau Fernandes, Bupati Timor Tengah Utara - NTT
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Raymundus Sau Fernandes, Bupati Timor Tengah Utara - NTT

Raymundus Sau Fernandes, Bupati Timor Tengah Utara – NTT

BugisPos — Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Raymundus Sau Fernandes berjanji akan menindak tegas oknum kepala desa yang terbukti melakukan tindakan asusila. Ancaman itu disampaikan bupati menyusul maraknya kasus tindakan asusila yang melibatkan sejumlah kepala desa (kades) di kabupaten yang berbatasan dengan Timor Leste ini.

“Jika ada pengaduan dari masyarakat terkait oknum kepala desa yang amoral, maka kita minta Inspektorat untuk periksa yang bersangkutan. Jika hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa yang bersangkutan terbukti melakukan tindakan amoral, maka kita akan berhentikan dia dari kepala desa,” tegas Fernandes kepada sejumlah wartawan di Bale Binmafo, Sabtu 29/12/2012.

Menurut Fernandes, tindakan kepala desa yang amoral tentu saja akan berpengaruh pada kinerja dan juga kepada masyarakat yang dipimpinnya, sehingga hal seperti itu perlu adanya tindakan yang nyata dan cepat.

“Kita tidak main-main dengan hal itu. Bukan hanya terhadap kepala desa, akan tetapi sanksi yang berat juga akan kita kenakan pada pegawai negeri sipil (PNS) yang amoral, yakni pemecatan,” tegas Fernandes.

Berdasarkan data yang dihimpun Kompas.com, selama 2012 kepala desa yang berbuat amoral di Kabupaten TTU, yakni Kepala Desa Loeram, Kecamatan Insana berinisial IH yang diduga kuat menghamili empat orang gadis di desanya; Kepala Desa Susulaku, Kecamatan Insana, berinisial AL yang diduga berselingkuh dengan tiga orang ibu rumah tangga dan; yang terakhir Kepala Desa Maurisu Selatan, Kecamatan Bikomi Selatan, berinisial LS yang nyaris memerkosa salah satu warganya.(*)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya