HTTP Status[404] Errno [0]

Polisi Makassar Wajib Senyum Kepada Warga

30 December 2012 03:34
Polisi Makassar Wajib Senyum Kepada Warga
Komisaris Besar Wisnu J Sandjaja
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar meluncurkan program baru. Peluncuran dalam rangkap mendekatkan diri dan memperbaiki citra kepada masyarakat. Program tersebut, yakni Polisi Sapa Masyarakat atau PSM.

Kapolrestabes Makassar, Komisaris Besar Wisnu J Sandjaja, mengatakan bahwa PSM sengaja dibuat untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. “Polisi harus berbaur dengan masyarakat dan jangan karena anda anggota polisi sehingga enggan menyapa masyarakat dan berbaur,” katanya, Sabtu 29/12/2012.

Mantan Direktorat Binmas Polda Sulsel ini, menambahkan bahwa PSM adalah program yang harus dilaksanakan seluruh personel jajaran Polretabes. “Dalam pelaksanannya seluruh personel harus melakukan patroli kelilingi di wilayah hukumnya masing-masing dan waktunya harus disesuaikan,” katanya seperti dirilis tribun-timur.com

Polisi, kata Wisnu harus menjaling silaturahim dengan masyarakat dan menciptakan komunikasi yang baik terhadap masyarakat. “Jika ada masyarakat yang bertemu dengan anggota maka wajib hukumnya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat memberikan senyuman,” jelasnya.(*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya