HTTP Status[404] Errno [0]

Eva Septriani : Dingin Banget Pastinya

31 December 2012 06:27
Eva Septriani : Dingin Banget Pastinya
Eva Septriani Sianipar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Eva Septriani Sianipar

Eva Septriani Sianipar

BugisPos — Runner-up Putri Pariwisata 2011, Eva Septriani Sianipar punya misi khusus dengan datang ke Jepang. Bukan berlibur atau belanja, tapi untuk promosikan salah satu kain khas Indonesia.

Kain yang dimaksud adalah kain khas Sumatra Utara, kain Ulos. Eva bersama desainer kondang Merdi Sihombing pun berjuang untuk mempromosikan kain Ulos ke Negeri Sakura itu.

“Pokoknya untuk urusan budaya Batak, saya berjuang keras mengenalkan ke berbagai negara. Apalagi saya merupakan Putri Pariwisata yang mewakili tanah kelahiran Sumatra Utara,” ungkap Eva saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Sabtu (29/12/2012) malam.

Perempuan kelahiran 5 September 1988 itu pun mengaku ingin mengenalkan lebih banyak budaya Indonesia ke mata dunia. Khusus-nya kain Ulos kain khas kampung halamannya agar bisa lebih diperhatikan kancah dunia khususnya Jepang tempatnya mempromosikan kain tersebut.

“Intinya saya ingin mereka (orang Jepang) mengetahui budaya Indonesia lebih indahketimbang budaya mereka. Saya ingin berbuat sesuatu demi mengharumkan bangsa Indonesia,” ujarnya seperti dirilis detikHOT.

Eva sudah sejak 6 Desember lalu di Jepang dan baru kembali pada Sabtu (29/12/2012) lalu. Ia pun sempat kesulitan untuk hantaman iklim Jepang yang tengah musim dingin.

“Dingin banget pastinya,” jelasnya. (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya