HTTP Status[404] Errno [0]

Kapolda Saksikan Langit Losari Menayala-nyala

02 January 2013 05:48
Kapolda Saksikan Langit Losari Menayala-nyala
Pesta Kembang Api di Losari detik-detik memasuki tahun 2013
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Pesta Kembang Api di Losari detik-detik memasuki tahun 2013

Pesta Kembang Api di Losari detik-detik memasuki tahun 2013

BugisPos – Sejumlah lokasi di Kota Makassar, menjadi tempat pesta pesta menjelang detik-detik pergantian tahun. Beragam cara menyambut tahun 2013, ada yang menggelar pentas hiburan, ada yang bertanding domino seperti yang digelar pasangan Cagub Garuda-na, ada yang mengelar zikir seperti yang dilakukan IA dan Sayang. Dan banyak lagi bentuk hiburfan lainnya, seperti THM sepanjang Jl.Nusantara yang hiruk-pikuk sampai jam 03.00 pagi.

Di anjungan Pantai Losari, tepat pukul 00.00 Wita, suasana suka cita bagaikan meledak dan terlihat langit Losari seperti terbakar. Saat itu, Ribuan petasan yang dinyalakan seakan membakar langit Pantai Losar.

Ribuan pasang mata yang menyaksikan dari bibir pantai seakan larut terbawa suana. Salah satunya di dermaga Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Sulsel. Perayaan pesta petasan di sana disaksikan langsung Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Mudji Waluyo beserta para petinggi lingkup Polda Sulsel. Diklaim, petasan yang disulut disana adalah petasan terbesar dan termegah di Kota Makassar pada pergantian tahun kali ini.

Semua bersuka cita. Harapan dan doa pun dilambungkan bersama deru petasan yang melambung ke angkasa. Harapan lebih baik tentu mendominasi di antara semua harapan.

Seperti halnya yang disampaikan Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Mudji Waluyo dalam sambutannya menjelang detik-detik pergantian tahun. Ia mengimbau, masyarakat Sulsel bisa bersinergi bersama kepolisian lebih baik lagi. Semua itu, kata Mudji demi terciptanya Kantibmas yang kondusif.

“Mari sampaikan harapan kita kepada Allah SWT. Semoga kehidupan pribadi dan masyarakt secara umum di Sulsel lebih baik pada 2013 yang akan kita songsong ini. Hilangkan segala bentuk keburukan yang kita miliki, dan mari bersama kita bangun Indonesia dan Sulsel pada khususnya menuju lebih baik,” imbau Mudji bersemangat.

Turut hadir dalam acara semalam, salah seorang penasehat Polda, Prof Dr Said Karim. Dilanjutkan Mudji, mewakili pribadi, keluarga dan lingkup Polda Sulsel menyampaikan permohonan maaf kepada semua lapisan masyarakat Sulsel atas segala tindakan dan prilaku kepolisian yang kurang berkenan.

Kepada jajaran kepolirian, Mudji mengajak untuk selalu melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab. Kata Mudji, polisi adalah mitra masyarakat yang selalu dituntut untuk senantiasa mengayomi dan membina.

“Segala keburukan di tahun 2012 mari kita tinggalkan. Saatnya sambut 2013 dengan penuh optimisme bahwa semua akan menjadi lebih baik,” tambahnya.

Mudji juga menyampaikan prestasi membanggakan yang diraih Polda Sulsel. Ia mengungkapkan, saat ini Polda Sulsel termasuk rangking ketujuh dari 33 Polda se-Indonesia.

“Semoga prestasi ini bisa kita tingkatkan. Ke depan kita target lima besar. Itu semua hanya bisa terwujud dengan kerja keras kita semua,” tukasnya.

Sementara itu, usai perayaan tahun baru, jalan di Pantai Losari dan sekitarnya macet total. Pengunjung yang begitu banyak berdesak-desakan menuju tempat parkir kendaraan mereka (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya