HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Ilham Pimpin Apel Pagi Pertama 2013

02 January 2013 06:09
Walikota Ilham Pimpin Apel Pagi Pertama 2013
Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos – Menjadi pemimpin upacara bagi seorang Walikota seperti Ilham Arief Siradjuddin, merupakan hal biasa mengingat tahun 2013 ini Ilham  telah memasuki tahun kedelapan kepemimpinannya. Namun kehadirannya Rabu (2/1) menjadi luar biasa, karena ini merupakan apel pertama pada tahun 2013 dan juga menjadi minggu terakhir Ilham berada di Balaikota. Untuk selanjutnya, Ilham akan mulai cuti sebagai Walikota selama 2 minggu guna mengikuti tahapan Kampanye Pilgub Sulsel yang akan dimulai 05 – 18 Januari 2013. Ilham akan kembali berkantor 19 Januari 2013.
Dalam kesempatan apel pagi tersebut, Ilham menyerukan kepada seluruh jajaran Pemkot mengenai beberapa hal terkait pelayanan. Hal pertama yang disoroti Ilham pelayanan administrasi publik di kelurahan. “Kita harus hindari, adanya pembayaran yang tidak seharusnya ada,” kata Ilham. Hal kedua mengenai curah hujan yang akhir-akhir ini mengguyur kota dan menyebabkan beberapa bagian di kota tergenang air. “Kita semua wajib siaga untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, untuk segera melakukan koordinasi,” kata Ilham.

Ilham mengutarakan kekhawatiran atas curah hujan yang tinggi, sejumlah tindakan yang dilakukan untuk meminimalisir genangan air, rupaya belum memberi hasil maksimal. Sedimentasi dan tumpukan sampah adalah salah satu yang menyebabkan ketidaklancaran aliran air di drainase. “Pegawai menjadi motivator, penggerak terdepan di lingkungan masing-masing. Pegawai harus lebih peduli dibanding kelompok  masyarakat lainnya,” kata Ilham.
Dalam apel pagi yang dihadiri Sekda Kota Makassar Agar Jaya dan jajaran Kepala Dinas, Camat, Ilham juga menyampaikan bahwa tahun 2013 ini ada dua agenda politik, yakni Pilgub Sulsel 22 Januari 2013 dan bulan September 2013 diadakan Pemilu Walikota Makassar. PNS sebagai pemilih cerdas harus memiliki kepedulian terhadap agenda politik ini. “Banggalah anda jika Walikotanya jadi Gubernur Sulsel,” kata Ilham.
Ucapan ini membuat seluruh peserta apel bersorak-gembira. Mereka memberi aplaus dengan teriakan, “Hidup Walikota Ilham ,”. Ilham lantas menyahutinya dengan ucapan selamat tahun baru, dengan semangat baru kita menjadikan diri lebih baik dari hari-hari kemarin. “Sekali lagi selamat beraktivitas,” ujarnya.
Usai upacara Ilham tidak langsung meninggalkan lapangan di halaman kantor Walikota Makassar , bersama Sekda Agar Jaya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (KBPBD) Makassar Ismounandar , Kasatpol PP Alham Arifin, pada camat dan sejumlah SKPD lainnya memanfaatkan waktu untuk membicarakan masalah genangan diseputar tempat tinggal masing-masing. Beberapa nama jalan jadi pembicaraan genangan terjadi di Panakukang. “Coba telusuri penyebabnya, saya curiga ada yang tersumbat, soalnya pekerjaan di Pettarani baru,” ujar Ilham.

Walikota dua periode ini rupanya banyak tahu lebih teknis, termasuk genangan air di depan rumah jabatan Wagub Sulsel Jl. Yusuf Dg Ngawing — belakang kantor BKKBN Prov Sulsel– Disebutkan di tempat ini tergenang karena drainase di depan IKIP kecil, setelah diperbaiki genangan di tempat tersebut dapat teatasi (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya