HTTP Status[404] Errno [0]

Anak Hatta Radjasa Jadi Tersangka

03 January 2013 14:03
Anak Hatta Radjasa Jadi Tersangka
Polda Metro Jaya telah menetapkan Rasyid Amrullah, anak Menko Perekonomian Hatta radjasa sebagai tersangka.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Polda Metro Jaya telah menetapkan Rasyid Amrullah, anak Menko Perekonomian Hatta radjasa sebagai tersangka.

Polda Metro Jaya telah menetapkan Rasyid Amrullah, anak Menko Perekonomian Hatta radjasa sebagai tersangka.

BugisPos — Putra Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Amirullah, resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas di tol Jagorawi Km 3,350. Saat kejadian, Rasyid megemudi BMW X5 B 272 HR warna hitam dan menyebabkan tewasnya dua penumpang Daihatsu Luxio F 1622 CY.

 Hasil penyelidikan sementara penyebab kecelakaan tersebut adalah tersangka mengantuk karena diduga mengkonsumsi obat magg.  Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya tersangka akan dijerat pasal 283 KUHP jo 287 ayat 5 dan Pasal 370 KUHP ayat 3 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.
“Rasyid sudah resmi sebagai tersangka, karena yang bersangkutan lalai dalam mengemudikan mobil sehingga menyebabkan orang lain meninggal,” kata Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, (2/1/2013), sebagaimana dikutip dari FAJAR online.

Sebelumnya penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi. Mereka adalah pengemudi Luxio Frans Sirait, Prillia Kinanti, pacar tersangka, Supriyati penumpang mobil, dan tersangka sendiri.

“Salah satu saksi yang telah kami periksa adalah pacar tersangka yaitu Prillia Kinanti karena sebelum kejadian tersangka bersama dengan dia,” ungkapnya.

Selani itu, Tim Dokter Kesehatan Polda Metro Jaya juga telah melakukan tes urine kepada tersangka. Dari lima tes yang dilakukan Bidokkes Polda Metro Jaya yakni ampethamin, metampethamin, kanabis (ganja), kokain dan heroin, hasil tes urine anak bungsu Hatta Rajasa itu dinyatakan negatif.

“Dari hasil tes urine, tim hanya menemukan kandungan obat magg,” ucapnya.

Diterangkan Rikwanto, pada saat itu Rasyid sedang melakukan perjalanan menuju kediamannya di Fatmawati setelah mengantar pacarnya di Tebet sekitar Pukul 05.00 WIB. Namun ketika melintas di Tol Jagorawi, tepatnya di KM 3+350, Rasyid yang mengemudikan mobil melaju dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam menabrak Daihatsu Luxio hitam F 1622 CY.

Daihatsu Luxio hitam F 1622 CY yang dikemudiakan Frans Sirait hingga pintu samping mobil Luxio terbuka, dan penumpang jatuh dan membentur besi pembatas jalan dan aspal hingga kedua penumpang tewas.

 SBY Ikut Pantau Kasus Kecelakaan Maut Anak Hatta Radjasa

Musibah kecelakaan lalulintas yang dialami putra Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, M Rasyid Amirullah, turut dipantau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Bapak Presiden telah mengetahui kabar putra Pak Hatta mengalami kecelakaan,” ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, melalui pesan singkat, Rabu 2 Januari.

SBY turut memantau perkembangan kasus kecelakaan lalulintas yang kini tengah ditangani Polda Metro Jaya, karena Hatta merupakan besan SBY dari pernikahan kedua putra-putri mereka, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa.

Hatta telah mengakui putranya adalah pengemudi BMW X5 bernomor polisi B 727 HR, yang menabrak Daihatsu Luxio F 1622 CY hingga dua penumpangnya tewas, yakni Harun (57), warga Jl.Semangka 1 N0.99 Cibodas Sari Tangerang, dan balita M.Raihan (14 bulan), warga Kampung Ciaul RT 8/2, Mekarjaya Kababungan, Sukabumi, Jawa Barat.

Pihak Hatta dan korban telah saling memaafkan dan sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Hatta berjanji memberikan santunan kepada keluarga korban berupa biaya pendidikan hingga tamat perguruan tinggi.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya