HTTP Status[404] Errno [0]

Gampang Tertidur Setelah Orgasme

04 January 2013 07:02
Gampang Tertidur Setelah Orgasme
ilustrasi

BugisPos — Tak sedikit istri-istri yang merasa diabaikan setelah bercinta dengan pasangannya. Bagaimana tidak, sang suami biasanya akan langsung tertidur setelah mencapai orgasme. Tapi jangan buru-buru marah, karena langsung tidur setelah orgasme ada alasan ilmiahnya.
Ini adalah masalah yang banyak membuat wanita frustasi. Tetapi para ilmuwan telah menemukan alasan ilmiah mengapa pria segera tidur setelah berhubungan seks. Bukan karena tidak tertarik dengan pasangannya, melainkan karena otak pria memang bekerja demikian.

Menurut penelitian baru-baru ini, langsung tidur setelah bercinta terlibat dalam aktivitas seksual pria, karena otak memerintahkan tubuh untuk melakukannya.

Dalam penelitian ini, para ilmuwan mengklaim bahwa otak pria diprogram untuk ‘switch off’ setelah orgasme. Sebaliknya, wanita tetap terjaga sehingga lebih mungkin merasa diabaikan dan menatap langit-langit kamar sambil frustrasi.

Selama penelitian, otak pria yang menjadi subjek dipindai selama dan setelah klimak. Hasilnya, ditemukan bahwa seluruh cerebral cortex, bagian otak yang berfungsi untuk berpikir, ‘shut down‘ selama orgasme.

Kemudian dua bagian lain, cingulate cortex dan amygdala, memicu penonaktifan dari semua hasrat seksual.

“Percobaan ini memberikan kita petunjuk pertama mengenai apa yang terjadi di otak selama orgasme. Bagi wanita tampaknya berbeda,” jelas Serge Stoleru, ilmuwan asal Prancis, kepada Mirror, seperti dilansir Indiatimes dan dirilis derikcom Kamis (3/1/2013).

Stoleru mengatakan bahwa wanita tidak memiliki periode refrakter yang kuat, yang merupakan fase pemulihan ketika tubuh mulai tenang. Kondisi inilah yang membuat banyak wanita merasa diabaikan oleh pasangannya setelah bercinta (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya