HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Kunjungi Korban Banjir di Antang

04 January 2013 23:17
Ilham Kunjungi Korban Banjir di Antang
Ilham naik rakit di lokasi banjir, Antang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin mendatangi kelurahan Nipa – nipa, Kecamatan Manggala, Antang, yang menjadi salah satu salah lokasi banjir yang cukup parah di kota Makassar, Jumat 4/1/13.
Selain melihat kerusakan yang ditimbulkan oleh luapan air, Ilham juga memantau tempat penampungan sementara yang ditinggali oleh sejumlah korban banjir.

” Tetap bersabar ya, insya Allah, mudah – mudahan luapan air berhenti dan bisa kembali ke rumah masing – masing ” ujar Ilham kepada salah seorang korban banjir yang ditemui nya.

Ilham juga meminta kepada seluruh warga untuk tidak menyalahkan siapa – siapa.
” Ini murni karena faktor alam. Ini siklus yang berulang sejak 13 tahun lalu. Di jalan Swadaya juga demikian, selain karena posisinya yang memang lebih rendah dari permukaan air,
Tahun ini luapannya sangat luas sehingga diperlukan penanganan yang lebih serius ” lanjut Ilham.

Dengan menggunakan perahu karet, Ilham mengelilingi sejumlah titik banjir untuk melihat lebih dekat dampak yang ditimbulkan. Selain melihat kondisi beberapa dapur umum yang didirikan oleh warga, Ilham juga menyempatkan makan siang bersama dengan para warga yang mengungsi.

“Kami bersyukur melihat semakin tingginya rasa kepedulian ditengah masyarakat kita.Rasa kepekaan terhadap sesama semakin besar. Saya perhatikan warga kita saling bahu membahu membantu. Bahkan dibeberapa wilayah ada dapur umum yang disiapkan berkat swadaya warga. Saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak termasuk aparat pemkot Makassar yang bekerja cepat sehingga bisa segera tertangani. Tim dari Puskesmas juga sudah turun untuk mengecek kesehatan para warga termasuk kualitas menu makanan yang di komsumsi di dapur umum” katanya.

Ketua Nasdem Sulsel ini meminta kepada warga yang berada dipenampungan untuk tetap menjaga kesehatan dan berharap curah hujan menurun sehingga bisa kembali kerumah masing – masing.
” Mudah -mudahan air turun dan warga kita bisa kembali membersihkan rumahnya. Pemkot akan terus mensupport hingga semua warga kembali bisa hidup normal kembali ” ujarnya. (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya