HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham : Saya Siap Tinggalkan Kampanye Jika Makassar Darurat

06 January 2013 09:24
Ilham : Saya Siap Tinggalkan Kampanye Jika Makassar Darurat
Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Ilham Arief Sirajuddin untuk sementara waktu menanggalkan jabatannya sebagai Wali Kota Makassar. Jabatan wali kota, kini dipangku Supomo Guntur selaku Waku Wali Kota.
Hal ini dilakukan karena sedang berkampanye untuk pemilihan Gubernur Sulsel 2013-2018. Ilham mulai cuti, Sabtu 5 Januari 2013 hingga dua pekan ke depan. Selama waktu itu pula digunakan untuk kampanye.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel ini mulai berkampanye di zona tiga atau wilayah bagian utara Sulsel. Hari ini, usai pemaparan visi dan misi sebagai calon gubernur, langsung terbang ke Sorowako, Luwu Timur untuk kampanye.
Pada saat yang sama, sebagian wilayah Makassar tergenang banjir. Angin kencang juga menghantam wilayah ini.

Namun, kendati demikian, Ketua Nasional Demokrat Sulsel ini mengaku siap meninggalkan kampanyenya jika cuaca di Makassar kian memburuk dan banjir telah menelan korban jiwa atau menggenangi hampir seluruh wilayah.

“Berat rasanya tinggalkan Makassar dalam kondisi seperti ini, cuaca tak menentu, banjir juga terjadi. Kalau ada hal yang penting bagi masyarakat karena kondisi ini, saya akan tinggalkan kampanye,” katanya, Sabtu, hari ini.

Dirinya mengaku tak mementingkan pemilihan kepala daerah. Kepentingan masyarakat di atas segalanya.

“Saya juga minta maaf karena harus cuti di tengah curah hujan dan musim yang menurut BMKG memang sangat ekstrem dan mungkin masih akan berlanjut. Apalagi kita dapat air kiriman yang besar dari Maros dan Gowa,” katanya.

“Namun kita harus menerima dengan tulus, karena selama setahun kita juga sudah mendapat air bersih dari Gowa dan Maros, sehingga kalau kali ini giliran kita mendapat air bercampur lumpur, maka harus kita terima dengan lapang dada. Dalam setiap tetes air akan selalu ada berkah dari Allah SWT,” kata Ilham lebih lanjut.

Aparat Pemkot Makassar terkait, disiagakan di lapangan selama 24 jam untuk memantau banjir dan cuaca buruk. Ilham juga terus memantau selama 24 jam.

Telepon genggamnya tetap diaktifkan dengan nomor yang tak pernah berubah sejak awal menjabat wali kota (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya