HTTP Status[404] Errno [0]

Agni Pratistha: Akting itu Menyenangkan

07 January 2013 01:21
Agni Pratistha: Akting itu Menyenangkan
Agni Pratistha
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Agni Pratistha

Agni Pratistha

BugisPos — Agni Pratistha tiba-tiba muncul setelah kurang lebih molor setengah jam dari waktu yang dijanjikan untuk melakukan sesi pemotretan dan wawancara dengan MALE Magazine dan detikHOT beberapa waktu lalu. Sedikit tampak tergopoh-gopoh, model dan bintang film itu pun kemudian mengucapkan maaf karena tak enak hati sudah datang terlambat.

“Halo, maaf aku telat,” ujarnya sambil tersenyum.

Mantan Puteri Indonesia itu pun tak banyak basa-basi. Ia langsung mengambil posisi duduk senyaman mungkin untuk melayani wawancara sambil didandani untuk pemotretan. Sebelum Agni muncul di dunia hiburan, sang kakak Sigi Wimala telah lebih dulu dikenal publik. Sama seperti Sigi, Agni pun sempat mencicipi dunia model. Banyak yang mengira, keputusannya untuk terjun sebagai model itu sekedar mengikuti jejak kakaknya.

Diakui oleh dara berusia 25 tahun itu, Sigi memang menjadi panutannya selama ini. Namun, jika disebut mengekor keberhasilan saudara kandungnya itu, Agni menolak. Ia menuturkan, meski berada di ladang yang sama, dirinya punya pilihan sendiri untuk merintis karier. Ia melihat kakaknya lebih fokus terjun di dunia model. Sedangkan Agni sendiri lebih memilih mengembangkan diri di dunia akting saat ini.

“Sigi itu jadi panutan, tapi kalau aku dibilang aku ngikutin dia, engga juga. Sebenarnya dia lebih ke modeling, sedangkan aku lebih suka ke akting,” urainya.

Saat dirinya remaja, runner up Cosmogirl of the Year 2003 itu memulai kiprahnya di dunia model lewat John Casablancas Modelling School. Sempat menjadi model di beberapa iklan, kariernya menanjak dan mulai bergabung dengan agensi model terkenal di Indonesia yakni Look Models.

Wajahnya pun semakin banyak muncul di berbagai produk iklan, juga majalah. Hingga kemudian nama Agni sempat menjadi perbincangan pada 2011, karena foto topless-nya di halaman Majalah Elle edisi awal 2010 tersebar di berbagai media. Untuk hal yang satu itu, dirinya mengaku tak ambil pusing. Bagi Agni, foto tersebut jauh dari kesan seronok. Ia pun tak ingin berkomentar banyak dan digunjingkan banyak orang karena pose yang ia lakukan kala itu hanya salah satu konsekuensinya berkarier di dunia hiburan.

“Udah risiko untuk hal yang satu itu. Kerja di bidang ini, pada akhirnya banyak orang yang mau dan kadang sok tahu soal aku. Lagi pula emang begitu kali ya, kalau orang punya kenikmatan sendiri ketika mereka ngomongin orang lain,” tutur Agni santai.

Setelah wara-wiri di dunia model, kini Agni pun mencoba bidang yang ia akui sebagai passion-nya sejak kecil yakni akting. Meski punya modal yang tepat untuk menjadi seorang model karena tubuhnya cukup proporsional dan tinggi, namun bagi Agni, kini akting jauh lebih menarik untuk ia selami. Agni mengaku menikmati setiap tantangan yang ia peroleh saat menjalani peran dari berbagai skenario.

“Akting itu menyenangkan. Impian aku untuk mencoba peran yang aku mau, udah tercapai beberapa kali. Meranin berbagai karakter itu menantang, dan aku suka,” paparnya (*)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya