HTTP Status[404] Errno [0]

Satnarkoba Polres Kendari Ringkus 7 Pemakai Narkoba

07 January 2013 09:34
Satnarkoba Polres Kendari Ringkus 7 Pemakai Narkoba
Satuan Narkoba Polres kendari ciduk mahasiswa dan pelajar yang berpesta narkoba pekan lalu.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Satuan Narkoba Polres kendari ciduk mahasiswa dan pelajar yang berpesta narkoba pekan lalu.

Satuan Narkoba Polres kendari ciduk mahasiswa dan pelajar yang berpesta narkoba pekan lalu.

BugisPos –Meskipun upaya pemerintah terus melakukan sosialisasi terhadap bahaya Narkoba dan ancaman yang ditimbulkan, namun ternyata himbauan tersebut hanya angin lewat. Terbukti setiap tahun para pecandu dan pengedar semakin menjamur dimana-mana, termasuk di Kota Kendari.

Kasus narkoba yang ditangani Satuan Narkoba Polres Kendari menunjukkan trend yang semakin meningkat setiap tahun. Â Meskipun peningkatannya tidak terlalu menyolok.

Belum lama ini, jajaran satuanNarkoba Polres Kendari, berhasil kembali meringkus 7 orang yang mengadakan pesta sabu-sabu di kamar kos, masing-masing berinisial Sy (20), Lm (21), Rp (21), Ad (20), Fn (19), Ld (19), Dk (23). Ketujuhnya berstatus mahasiswa dan pelajar.

Kasat Narkoba Polres Kendari, AKP Anwar Toro yang ditemui BugisPos pekan lalu membenarkan hal tersebut. Dia mengungkapkan, pihaknya berjhasil menangkap 7 pemakai narkoba. Penangkapan itu dapat dilakukan berkat laporan dari masyarakat yang menyebutkan di rumah kos yang terletak di Jalan Sao-sao, Lorong Dami sementara mengadakan pesta sabu-sabu.

Aparatnya segera melakukan penyelidikan. Dan laporan tersebut benar, sehingga dengan sigap langsung melakukan penggerebekan.

“Barang bukti yang berhasil disita terdiri dari 1 paket sabu-sabu yang sudah terpakai, sepotong pipet, kertas foil, 1 korek api, serta pirex,” sebut Anwar Toro.

Dengan penemuan tersebut jajarannya masih terus melakukan penyelidikan serta jaringan lainnya. Anwar menambahkan, menyoal banyaknya kasus yang terjadi sepanjang tahun 2012 lalu, mengalami peningkatan.

Sebagai perbandingan, tahun 2011yang lalu jumlah kasus narkoba yang berhasil di ungkap sebanyak 14 kasus. Di tahun 2012 terdapat sekitar 19 kasus, sehingga terjadi penambahan sekitar 5 kasus.

“Dengan keterbatasan personil yang hanya 19 orang, namun kami berkomitmen bekerja lebih optimal untuk membongkar jaringan-jaringan narkoba yang lebih besar lagfi,” ujarnya.(arfan/gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya