HTTP Status[404] Errno [0]

Kalau Tak Mau Seks Berantakan

08 January 2013 01:44
Kalau Tak Mau Seks Berantakan
Illustrasi

BugisPos — Jika Anda menginginkan kehidupan seksual yang penuh gairah, pilihlah gaya hidup yang sehat. Sebab libido dan respons seksual seseorang sangat erat kaitannya dengan kesehatan fisik seseorang.
Jangan heran jika seseorang tidak memperhatikan kondisi fisiknya maka kehidupan seksualnya juga akan terpengaruh. Misalnya Anda susah memunculkan mood untuk bercinta atau ereksi dan orgasme Anda tak sekuat biasanya.

Alasan utama di balik hal ini adalah sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang sehat adalah bagian vital bagi kesehatan seseorang secara menyeluruh, termasuk kesehatan seksual.

Pasalnya peningkatan aliran darah pada alat kemaluan selama terjadinya rangsangan seksual membantu menyebabkan munculnya perasaan yang melegakan dari orgasme, begitu pula membantu pria untuk memperoleh dan mempertahankan ereksi. Tapi sebaliknya ketika sirkulasinya buruk maka seluruh proses ini akan terhambat.

Sirkulasi darah yang buruk sendiri juga terjadi akibat berbagai alasan. Merokok adalah faktor utama, selain pilihan pola makan yang buruk. Begitu pula dengan kelebihan berat badan dan konsumsi makanan berlemak yang terbukti dapat memberikan pengaruh negatif terhadap hormon-hormon seksual.

Seperti dilansir Suntimes dan dirilis detikcom Senin (7/1/2013), penumpukan lemak di tubuh dapat mengakibatkan penumpukan aromatase (sebuah enzim yang terdapat di dalam lemak). Masalahnya aromatase inilah yang dapat menyebabkan kadar testosterone menurun drastis dan estrogen meningkat tajam.

Padahal testosterone memainkan peran kunci dalam menciptakan gairah seks yang sehat pada pria maupun wanita. Jadi lemak tak hanya membuat celana jins Anda sempit tapi juga membuat Anda malas bercinta, termasuk performa seks yang buruk dan tingkat kenikmatan seks yang lebih rendah dari biasanya.

Tak hanya itu, tinggi rendahnya hormon ini dipengaruhi oleh tingkat stres seseorang. Beruntung ada metode yang sederhana tapi berkontribusi besar untuk mengembalikan sirkulasi darah sekaligus menurunkan kadar stres yaitu olahraga.

Jadi jika Anda lalai berolahraga atau nge-gym, kadar kortisol (hormon stres) dalam tubuh dapat meningkatkan SHGB (Sex Hormone-Binding Globulin) yang berujung pada penurunan testosterone dan oksitosin atau hormon ‘ikatan’. Padahal ketika kedua hormon menurun, keintiman dan gairah seksual pasangan akan menurun drastis, bahkan pasangan menjadi kurang ‘klop’.

Untuk itu jjika Anda ingin seks rutin dan menyenangkan, pastikan saja Anda memiliki fisik yang sehat. Tak perlu olahraga yang muluk-muluk, pilihlah olahraga yang Anda sukai saja seperti yoga yang dapat menenangkan pikiran sekaligus memperkuat otot perut (untuk meningkatkan kekuatan serta intensitas orgasme pada vagina).

Bisa juga dengan olahraga yang bisa dilakukan berdua seperti ice skating atau bergabung dalam satu tim olahraga. Cara ini dirasa dapat membantu memperkuat ikatan antarpasangan dan menambah waktu berkualitas dengan pasangan sembari meningkatkan kesehatan fisik dan kehidupan seksual keduanya (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya